Ragu Beli Daihatsu Xenia Bekas? Cek Keunggulannya Di Sini Yuk

Apakah kamu berencana beli Daihatsu Xenia bekas? Beli mobil bekas memang gampang-gampang susah. Memang sih kalau mau beli mobil bekas harus melakukan cek dulu satu per satu ya. Yuk, cari tahu lebih banyak tips beli mobil bekas dan keunggulan Daihatsu Xenia bekas di artikel ini.

Tips Beli Mobil DaihatSu XeniaBekas

Dengan semakin banyak tipe mobil yang tersedia di pasaran, tentunya akan membuat kita bingung. Mau tidak mau, kita harus mengecek satu per satu dari sekian banyak tipe mobil pabrikan. Beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum membeli mobil bekas:

  • Mencari informasi yang lengkap dari berbagai sumber yang jelas agar bisa menghasilkan keputusan untuk beli mobil yang tepat.
  • Menyesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya mau beli mobil bekas untuk keluarga, ya mending beli low MPV. Sebab, jenis mobil ini termasuk mobil keluarga yang cocok untuk menampung banyak orang.
  • Ada cukup banyak jenis mobil MVP, seperti Avanza, Xenia, Ertiga, dan beberapa mobil lainnya.
  • Tahu track record pemakaian sebelumnya dan cek dulu kondisi mesin yang paling utama.

Jika ingin cari mobil yang harganya paling murah, kita bisa pilih Daihatsu Xenia saja. Bahkan mobil satu ini juga tersedia banyak stok mobil bekas, sehingga harganya lebih bersaing dibandingkan membeli mobil baru. Nah, berikut ini keunggulan Daihatsu Zenia. Cek di bawah ini.

Keunggulan Beli Daihatsu Xenia Bekas

Unggul dalam Hal Akselerasi

Ketika berkendara, tentunya kita membutuhkan akselerasi yang nyaman. Mobil Xenia bisa mengakomodasi kebutuhan itu. Dengan berat yang lebih ringan dari generasi sebelumnya, maka bisa mengeluarkan tenaga yang lebih maksimal. Untuk mesin 1.300 cc, Daihatsu Xenia mampu menghasilkan tenaga yang maksimal sebanding dengan 95,5 daya kuda. Sementara dengan mesin 1.500 cc tentunya bisa menghasilkan tenaga yang lebih besar lagi, yaitu sebanding dengan 102,5 daya kuda.

Bisa Diandalkan Untuk Semua Kondisi Jalan

Mobil Xenia bisa diandalkan pada semua kondisi jalan, baik area tikungan maupun tanjakan. Semuanya bisa lebih mudah kita lalui kalau menggunakan mobil ini. Hal ini karena sumbu roda yang lebih panjang ukurannya sehingga mudah untuk bermanuver, bahkan tidak terasa adanya ayunan.

Untuk radius putar tipe 1.300 cc sekitar 4,9 meter, sedangkan 1.500 cc ada di angka 5 meter. Itu sebabnya, proses mengemudi menjadi lebih stabil sekalipun nyaman berkendara dalam waktu lama. Apalagi dengan adanya sasis DNGA, membuat beratnya lebih ringan dan juga lebih kokoh saat bermanuver.

Sudah Pasti Hemat BBM

Hal yang mesti dipertimbangkan saat memilih mobil Xenia, yaitu hemat BBM. Banyak orang yang sudah membuktikan hal ini. Untuk tipe 1.300 cc bisa menempuh jarak 14 hingga 17 kilometer dengan 1 liter bensin. Kalau kita mengendarai Xenia tipe 1.500 cc bisa menempuh jarak sekitar 17 sampai 20 kilometer lebih, tergantung dari cara mengemudi.

Dengan keunggulan tersebut, maka dijamin calon pembeli tidak akan ragu beli Daihatsu Xenia, apalagi sekarang ada mobbi, platform jual beli mobil bekas yang sebelumnya bernama mo88i. Platform ini menjadi bagian dari perusahaan besar Astra, sehingga pelayanan kepada calon pembeli tentunya akan aman dan memprioritaskan kepuasan pelanggan. Kita juga bisa berkonsultasi dulu untuk mendapatkan mobil incaran yang menjadi idaman selama ini. Tanya di situs atau aplikasi mobbi sekarang juga.

About the author

Hobi saya dalam hal kepenulisan menjadikan saya ingin selalu berkarya. Menciptakan ruang blog monicaanggen.com ini bukanlah sesuatu hal yang kebetulan gais. Sit, Enjoy, and Starting Read.. ^_^

21 pemikiran pada “Ragu Beli Daihatsu Xenia Bekas? Cek Keunggulannya Di Sini Yuk”

  1. Mobil bekas itu lebih terjangkau dibanding yang baru, tapi walau begitu penting banget memperhatikan keunggulan mobil bekas yang akan dibeli. Yang hemat BBM seperti Xenia ini pasti jadi incaran deh secara sekarang BBM naik kan

    Balas
  2. Dengan segala kelebihan daihatsu xenia, rasanya aman kalau pilih unit ini untuk mobil keluarga ya. Apalagi hemat BBM juga.

    Balas
  3. wah ini,, memang bandel banget Daihatsu Xenia ini, saudaraku juga punya mobil ini dan benar, katanya penggunaan BBM-nya cukup irit dan handlingnya juga nyaman buat bermanuver.

    Balas
  4. Daihatsu Xenia ini memang mobil keluarga dengan banyak keunggulan. Dan paling penting hemat BBM. Tak heran jika jadi favorit banyak orang

    Balas
  5. Selama kita paham dan mengerti tentang kendaraan yang mau kita beli, kita bisa mengecek sendiri printilannya. APalagi kalau emang sudah mengincar Mobil DaihatSu Xenia Bekas sebelumnya

    Balas
  6. Xenia ini memang kendaraan keluarga.
    Karena daku sering banget lihat banyak yang mengendarai. Apalagi memang bisa diandalkan di kondisi jalannya seperti apa, dan terlebih lagi hemat bahan bakar pula

    Balas
  7. Mobil Xenia ini memang banyak keunggulannya. Selain harganya ramah di dompet, juga irit BBM.

    Tak heran sekarang banyak yg makai mobil Xenia makin banyak. Mobil bekasnya pun masih berkualitas oke.

    Balas
  8. Mobil Xenia ini di era 2000an memang termasuk mobil yang selalu jadi pilihan buat keluarga ya, mbak soalnya irit mobilnya. Kalau untuk sekarang pakai mobil xenia bekas juga nggak masalah karena sudah terbukti kualitasnya

    Balas
  9. Yess mobil xenia tuh mobil sejuta umaat banyak yang sukaa, nah harga jualnya juga tinggi. Membeli bekas wajib waspada cek bareng tenaga ahli yg tau mesin yaks.

    Balas
  10. Xenia ini mobil keluarga andalan ya mbak Mon
    Punya banyak keunggulan, makanya banyak yang ngincar
    Mobil bekas juga bagus, selama bisa memilih di platform andalan seperti aplikasi mobbi ini

    Balas
  11. Makasih banget tipsnya, aku pernah beli mobil bekas dan yg paling aman sih mobil keluaran dr asia. walaupun udah bekas, tapi perawatannya masih terjangkau.

    Balas
  12. xenia tuh memang andalan deh kalo urusan irit bensin yaa mba, makanya banyak yg cari walaupun bekasnya tuh, klo beruntung bisa dapat yg kondisinya masih bagus juga kok

    Balas
  13. Dulu kami di rumah punya juga Xenia ini, kata saudara memang bagus dipakainya. Wah saya juga dulu nyari kendaraan second di mo88i ini kak Mon, banyak pilihannya, harganya juga sangat bersaing yang menguntungkan sekali untuk pembelinya, belum lagi kata teman yang sudha beli di sini tempat ini untuk surat-suratnya aman terjamin

    Balas
  14. Nah, paling suka dengan point mobil hemat BBM.
    Karena biasanya kalau CC mobilnya gede, BBMnya jadi boros. Dan ini kerasa banget pas lagi pom kehabisan bensin bersubsidi. Mau gak mau, beli yang non-subsidi. Meng-sedih liat cepet banget turunnya si panah penunjuk BBM di mobil.

    Bisa jadi pilihan Daihatsu Xenia tahun lama nih..

    Balas
  15. wah kepikiran memang kalau beli mobil mending cri yang bekas ya, tapi memang harus lebih jeli milihnya 🙂 yg bisa hemat BBM macam xenia gini pasti jadi incaran deh

    Balas
  16. Mobil pertama kami dulu Daihatsu Xenia
    Banyak kenangan bersama dia. Memang tipe mobil keluarga yang nyaman banget
    Kapan hari suami malah bilang, kalau pengen ganti mobil lagi balik aja ke xenia, udah ketahuan kualitasnya

    Balas
  17. kayaknya hemat BBM alesan yang paling banyak diutamakan beberapa wkatu ke belakang ini ya mbak, kebetulan di sini ada mobi88 juga mbak, memang kalau dilihat itu banyak banget pilihan mobilnya

    Balas
  18. Beli mobil bekas itu memang kudu tricky. Salah satu yang saya pelajari dr suami saya kaloncari mobil bekas adalah ngga ada bekas dempulan cat bekas nabrak.. hehe

    Balas
  19. daihatsu xenia salah satu kendaraan yang cukup banyak dipilih oleh para pembeli mobil. semoga yang ingin beli xenia bekas bisa dapat yang bagus

    Balas
  20. aku lihat banyak sih daihatsu xenia bekas, banyak juga benefitnya dan sebetulnya ini mobil bisa buat keluarga maupun bisnis yaa mba. tinggal cari aja seconnya yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita

    Balas
  21. Semoga suatu saat diberi kelancaran rejeki biar bisa beli mobil. Bekas gak apa apa yang penting bisa bawa keluarga. Xenia udah jadi incaranku dari dulu. Mobil bekas xenia aja udah bagus kok.

    Balas

Tinggalkan komentar