Cara Mudah Kirim Barang di Alfamart Dekat Rumah

Kamu pasti pernah lihat, kan, ada orang kirim barang melalui Alfamart? Nah, Alfamart melalui lini bisnisnya, yaitu Alfatrex, memang punya layanan kirim paket ke seluruh Indonesia. Buat kamu yang suka belanja online atau punya bisnis online, bisa lho memanfaatkan cara kirim barang di Alfamart ini sebagai alternatif pengiriman barang. Baca yuk cara mudah kirim barang di Alfamart terdekat.

Kirim Barang di Alfamart Melalui Alfatrex

Alfatrex adalah layanan ekspress kirim paket ke seluruh Indonesia dengan memaksimalkan keberadaan 13.500 gerai Alfamart, Alfamidi, Lawson, bahkan DanDan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada 4 pilihan pengiriman barang melalui Alfamart yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, yaitu:

  • Same Day Service (SDS): pengiriman di hari yang sama, kurang dari 15 jam.
  • Next Day Service (NDS): pengiriman tiba di tujuan kurang dari 48 jam.
  • Regular Service (RGS): pengirman dengan biaya terjangkau ke seluruh wilayah Indonesia.
  • Economy Service (ECS): layanan ekspress kirim paket ke seluruh Indonesia dalam jumlah besar.

Cara Mudah Kirim atau Terima Barang di Alfamart

Untuk bisa mengirim barang di Alfamart, harus harus menggunakan aplikasi atau mengunjungi website alfatex terlebih dahulu untuk mendapatkan kode booking. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Alfatrex di Playstore dan menginstalnya di HP yang kamu gunakan. Cara kedua, kamu bisa membuka website www.alfatrex.id.
  2. Buat akun dulu ya, untuk memudahkan proses berikutnya. Ikuti saja langkah pembuatan akun di aplikasi/web.
  3. Siapkan barang yang mau kamu kirim.
  4. Masuk ke aplikasi atau web, tentukan layanan yang mau kita gunakan. Kemudian, buat kode booking.
  5. Cetak dan tempelkan kode booking di barang yang mau dikirim.
  6. Jika tidak bisa cetak kode booking, kamu bisa mencatat kode booking tersebut dan tunjukkan ke petugas Alfamart, Alfamidi, bahkan Lawson.
  7. Bawa barang yang mau dikirim ke Alfamidi, Alfamart, atau Lawson terdekat.
  8. Lakukan transaksi di kasir, dan selesai. Nanti, gerai Alfamart yang dekat alamat penerima mengirimkan langsung ke rumah penerima paket (store to door)

Oh ya, saat melakukan proses pemilihan layanan yang mau digunakan, ada beberapa pilihan ini:

  • Apakah langsung ke alamat tujuan (door to door).
  • Penerima bisa mengambil di gerai Alfamart terdekat (door to store).
  • Mengirim dari Alfamart dekat tempat tinggal pengirim dan penerima mengambil di gerai Alfamart dekat rumah penerima (store to store).
  • Pengirim melakukan pengiriman paket melalui gerai Alfamart terdekat.

Seluruh layanan ini bisa kita dapatkan hanya dengan melakukan klik di laptop atau dengan ujung jari di ponsel. Kita tinggal masuk saja ke website Alfatrex, melakukan pendaftaran, mengikuti prosedur, dan tinggal kirimkan paket ke gerai Alfamart terdekat.

Kemudahan dalam proses pengiriman dan terima barang membuka peluang bagi siapa pun yang ingin menjalankan bisnis sendiri, seperti bisnis online, jadi reseller, dan sebagainya. Nah, buat kamu yang lagi cari peluang bisnis, bisa intip nih Cara Jadi Reseller di RAENA.

About the author

Hobi saya dalam hal kepenulisan menjadikan saya ingin selalu berkarya. Menciptakan ruang blog monicaanggen.com ini bukanlah sesuatu hal yang kebetulan gais. Sit, Enjoy, and Starting Read.. ^_^

18 pemikiran pada “Cara Mudah Kirim Barang di Alfamart Dekat Rumah”

  1. Wah, ternyata bisa kirim beragam paket di Alfamart ya, Mbak. kebetulan rumah sekarang dekat dengan Alfa, termasuk DanDan juga. Terus enaknya, bisa pakai aplikasi ya, Mbak. Tinggal klik-klik beres hehehe…

    Balas
  2. Asli, baru tahu bisa kirim pake via Alfamart. Deket rumah ada Alfamart, sekitar 200 meter deh. Tapi aku jarang ke sana, biasanya nyuruh anak-anak aja 😀 Makanya nggak ngeh. Boleh juga nih kutawarin ke pelanggan lapak online-ku.

    Balas
  3. Baru tau kalau Alfamart juga ada pengiriman barangnya.
    Jadi banyak pilihan pengiriman dan lebih memudahkan ini, secara Alfamart lebih dari satu di seputaran tempat tinggal.
    Makasih infonya kak Monic.

    Balas
  4. huwaaa, kok menarik nih kirim barang dari Alfa, karena emang lokasi lebih deket dari pada jasa logistik, jadi makin praktis dan simple buat kirim2 barang

    Balas
  5. Kalau gak salah sudah lama ya, Alfatrex ini. Belum pernah coba, tapi boleh dicoba nih kalau mau kirim paket. Apalagi kalau punya bisnis online karena cukup praktis juga.

    Balas
  6. Eh. Baru tahu aku kalau Alfamart juga bisa kirim-kirim paket. Menurutku sih ini enak banget. Secara gerai alfamart jumlahnya udah banyak banget. Bahkan keberadaannya sudah tersebar sampai ke kota-kota atau desa-desa kecil kayak desaku lho. Jadi, nggak bakal repot lagi kalau pun misalnya penerima ambil di alfamart terdekat kan. Nggak bingung.

    Balas
  7. Lho ya ampuuuun
    Kemana aja aku. Baru tahu bisa kirim barang di alfamart
    Astagaaa….
    Selama ini aku ngirim barang di agen-agen pengiriman yang lokasinya agak jauh dari rumah
    Padahal menuju ke sananya ngelewatin banyak alfamart haha
    Besok-besok mau ke alfa aja deh

    Balas
  8. Whah baru tahu saya kalau Alfamart membuka membuka lini baru di bidang ekspedisi. keren, jadi ga perlu jauh-jauh lagi sekarang kalau mau kirim paket, secara gerai Alfamart banyak hadir di sekitar kita

    Balas
  9. udah pernah nih nyobain Alfatex dan memang secepat itu, prosesnya juga gampang banget. Apalagi sekarang hampir tiap daerah udah ada Alfamart ya dekat rumah.

    Balas
  10. Wah kebetulan banget niy Kak Mon saya lumayan dekat dengan Alfa mungkin 2 kiloan lah tapi kadang suka mager mau keluar. Dan memang kalau belanja suka ke Alfa. bisa manfaatin Alfatrex ini ya harusnya, siapa tahu layanan ini sudah ada di semua Alfa ya.

    Balas
  11. Daku pernah kirim paket pakai Alfatrex, kirimnya itu gak sulit karena ada Alfamart dekat rumah. Jadinya sekalian belanja bisa sekalian kirim paket hehe.

    Balas
  12. Wah baru tahu nih kalau Alfamart menyediakan layanan kirim paket, jadi lebih deket nih kalau mau kirim paket, alfamart mah deket rumah banyak, cuss ah donlot aplikasi Alfatrex

    Balas
  13. Wah baru tau alfamart bisa buat kirim barang juga, aku kalau alfagift dah pake buat belanja dr rumah langsung dikirim, ternyata ada inovasi lagi ya, keren

    Balas
  14. Wiiiihhh seru sekarang bisa kirim paket lewat alfamart, semakin lengkap aja nih layanan dari minimarket sejuta umat 😍

    Balas
  15. Belum pernah kirim paket lewat Alfatrex, padahal rumahku deket banget dari Alfamart. Ditambah, banyak juga yg merekomendasikan. Kayaknya perlu dicoba juga nih, biar kalau anter paket gak jauh2 dr rumah.

    Balas
  16. lh mbak, di Alfamart bisa kirim barang ya. Kok saya kudet ya. Bagaimana dengan biayanya, apa sama dengan ekspedisi lainnya mbak? Jadi penasaran nih, soalnya kalau mau kirim barang harus putar-putar cari yang terjangkau nih.

    Balas
  17. Wah baru tahu nih Alfamart punya Alfatrex jasa pengiriman barang dengan berbagai layanan yang menarik. Cara kirim barang lewat jasa ekspedisi dari Alfamart ini juga praktis banget ya. Patut dicoba.

    Balas

Tinggalkan komentar