Apa yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu di rumah dengan lebih bermanfaat? Adakah kegiatan yang bisa membantu meningkatkan kemampuan otak dan daya ingat serta bisa jadi cara pengembangan diri? Bagaimana caranya meningkatkan kemampuan otak menggunakan ZenCore?

Mencari Aktivitas untuk Meningkatkan Kemampuan Otak, Kecerdasan, dan Pengembangan Diri

Masa pandemi sudah berlangsung hampir dua tahun dan entah kapan berakhirnya. Kebanyakan waktu saya habiskan di rumah sih, apalagi memang sekarang kan lagi PPKM. Kebayangkan gimana bosannya terkurung di rumah berbulan-bulan.

Rasanya semua kegiatan yang bisa saya lakukan di rumah sudah saya lakukan. Kerja dari rumah. Baca buku. Bikin konten. Nulis naskah buku. Main game. Ikut kursus online atau belajar hal baru.

Tujuannya tentu saja untuk terus melakukan pengembangan diri serta meningkatkan kemampuan otak dan daya ingat. Jangan sampai, kan, begitu pandemi usai dan sudah bisa jalan-jalan ke luar, saya masih sama seperti dua tahun lalu… hahaha. Tak ada kemajuan dari sisi pengetahuan dan kemampuan berpikir.

Tapi tetap saja, bosan dan ingin keluar rumah untuk jalan-jalan luar biasa menggoda. Sampai akhirnya saya tak sengaja bertemu dengan ZenCore. Hari-hari saya jadi seru. Saya jadi bisa menambah pengetahuan, meningkatkan kemampuan otak dan daya ingat, serta bisa bantu saya melihat dunia dengan berbagai perspektif.

Wah, keren nih ZenCore. Jadi, apa sebenarnya ZenCore?

Meningkatkan Kemampuan Otak dan Daya Ingat dengan ZenCore

Aplikasi ZenCore adalah salah satu fitur yang ada di dalam aplikasi Zenius. Saya harus download aplikasi Zenius dulu, lalu membuat akun dengan menggunakan email atau nomor ponsel. Setelahnya, saya bisa eksplorasi berbagai fitur di dalamnya, sampai bertemu ZenCore.

Sempat sih tercetus dalam hati. Lah ini kan aplikasi belajar online untuk pelajar. Saya kan sudah bukan pelajar dan bukan mahasiswa.

Hmmm, tapi setelah saya eksplorasi lebih lanjut akhirnya saya tahu kalau ZenCore dengan menerapkan metode adaptive learning sangat cocok untuk semua usia, baik yang sedang persiapan AKM, UTBK, mau ikut ujian mandiri untuk masuk sekolah kedinasan atau universitas impian, mau ikut tes CPNS, bahkan buat para pencari kerja yang mau ikut proses rekrutmen pekerjaan juga bagus.

Kalau diperjelas, apa itu ZenCore? Maka jawabannya, ZenCore adalah fitur di dalam aplikasi Zenius yang bisa bantu meningkatkan kemampuan otak dan daya ingat.

Aktif menggunakan ZenCore juga bisa meningkatkan skill dan knowledge yang menurut Zenius mesti dikuasai oleh semua orang, tak peduli apa pun jenjang pendidikannya, jurusan pendidikan yang ditempuh, atau bidang pekerjaan yang saat ini sedang dilakoni.

Alasan Saya Menggunakan Aplikasi ZenCore

Apakah setelah saya download aplikasi Zenius, saya langsung menggunakan aplikasi Zenius atau menggunakan platform ZenCore? Ya, tidak juga.

Cerita awalnya saya jadi terpikir untuk menggunakan ZenCore sebenarnya karena anak lelaki satu-satunya. Dia itu sejak kecil tidak terlalu suka baca buku dan belajar. Buku yang mau tidak mau dia baca hanya buku yang saya terbitkan karena kebetulan saya penulis buku.

Sementara anak saya lebih berminat dengan mesin, itu makanya dia memilih masuk politeknik yang banyak praktik ketimbang teori.

Otomatis yang berkembang dalam diri Audi itu hanya pengetahuan tentang mesin, sementara fundamental skill dan cara berpikir dia untuk pengetahuan umum juga 3 basic knowledge terkait matematika dasar, logika dan verbal, serta bahasa Inggris dia masih kurang. Padahal, sebentar lagi dia lulus dan mesti masuk dunia kerja.

Maka ketika bertemu ZenCore, saya rasa platform ZenCore ini yang nanti bisa membantu dia untuk meningkatkan kemampuan otak, kemampuan berpikir agile, dan melatih mentalitas untuk belajar berkesinambungan.

Tapiiii, untuk bisa membuat dia terpancing mau menggunakannya, otomatis saya juga harus menggunakan ZenCore, kan? Jadilah saya mulai duluan mengasah skill di ZenCore, lalu mengajak Audi push rank juga. Saya tantang dia untuk mengalahkan score saya… hahaha.

So, #mulaidarimanaaja untuk mencoba ZenCore dan terus lakukan pengembangan diri untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Keunggulan ZenCore, Aplikasi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir dan Mengembangkan Fundamental Skill

ZenCore ini menurut saya punya banyak keunggulan lho yang bisa membantu siapa pun, baik mahasiswa, fresh graduate yang baru lulus kuliah dan hendak terjun ke dunia kerja, para profesional, ibu rumah tangga, bahkan masyarakat umum, untuk meningkatkan skill dan knowledge.

Melatih dan Mengembangkan Cara Berpikir

ZenCore berguna untuk meningkatkan fundamental skill yang mungkin tidak didapatkan secara sempurna di masa pendidikan formal. Bermain dan mengerjakan soal-soal di ZenCore jelas akan melatih dan mengembangkan cara berpikir supaya makin cerdas dan memiliki daya ingat yang baik.

Insightful Knowledge

Untuk yang satu ini saya penasaran banget nih karena nantinya akan ada ZenCore bagian CoreInsight yang bisa membuat pengguna mendapatkan pengetahuan yang insightful mengenai filsafat, basic science, sejarah dunia, bahkan pengetahuan lain yang sebenarnya penting untuk dipelajari.

Ini akan sangat membuka sudut pandang dan membuat pengguna melihat dunia dan kehidupan dalam berbagai perspektif.

Level up Knowledge

Logika sederhananya, ketika cara berpikir, kemampuan otak, dan daya ingat meningkat, otomatis kita akan menjadi lebih mudah menerima dan menangkap berbagai informasi dan pengetahuan. Selain itu, pola pikir juga akan mengalami perkembangan yang membuat kita jadi lebih cerdas, mampu berpikir kritis, dan lebih rasional juga.

Kalau cara berpikir meningkat, keahlian dan pengetahuan terus berkembang, otomatis bisa meningkatkan kualitas hidup juga dong ya. Kita jadi lebih mudah melihat berbagai peluang yang mungkin tidak dilihat orang lain. Kita tidak gampang terjebak dengan hoaks atau malah jadi tertipu dengan hal-hal yang sebenarnya tidak make sense untuk kehidupan. Yah, semacam itu.

Saya dan Audi sih sudah coba ZenCore. Kamu kapan mau coba dan bareng kami meningkatkan kemampuan otak serta daya ingat? Udahlah, langsung download aplikasi Zenius, lalu asah skill di ZenCore. Pokoknya coba saja dan kamu boleh #mulaidarimanaaja untuk mengerjakan soal-soalnya.

 662 total views,  7 views today

20 KOMENTAR

  1. Saya baru tau ada aplikasi ini. Kayakny asyik dan seru ya… apalagi saya jg punya anak sma, cocok kan?

  2. Bener ya, kalau kemampuan otak meningkat, akan lebih banyak hal yang bisa ditangkap dan ditampung, dan juga semua hal itu bisa disaring dengan baik dalam otak.

    Keren banget ya Zencore ini dalam membantu meningkatkan kemampuan otak 🙂

  3. Saya aja yang udah bukan pelajar ketahihan pakai fitur ZenCore ini. Ada push ranks sih jadi asik jawab soal soalnya berasa gimana gitu kalau naik level

  4. Wah, aku kudu coba ini, Mbaaa
    sedikit curcol, pas pandemi ini, aku kebanyakan di rumah. kurang aktivitas outdoor dan kurang bergaul ama manusia bikin aku jadi pelupa lho mbaa
    lupa naruh barang, lupa hari, lupa mau masak apa, dll dst
    sepertinya aku perlu men-challenge otak dan daya ingat bareng ZenCore ini yhaaaa

  5. Zencore tidak hanya untuk pelajar aja ya Mbak, semua pun bisa tingkatkan kemampuan otak lewat aplikasi ini ya. Wajib coba juga ini biar gak beku ya nih otak jadi tetap bisa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan jadinya 🙂

  6. Jadi fitur ZenCore by Zenius ini bisa digunakan siapa aja ya, Mbak. Aku kira fitur ZenCore by Zenius ini hanya diperuntukkan bagi anak sekolah saja.

  7. Dangan Zencore bisa meningkatkan kemampuan otak dan daya ingat. Saya merasa butuh yang bisa meningkatkan kemampuan otak dan daya ingat. Zencore ini sepertinya bagus juga sesekali saya kulik, sekalian jadi teman belajar anak-anak juga.

  8. Selama ini aku pikir Zencore hanya media pembelajaran online untuk anak-anak, ternyata bisa untuk segala usia ya. Keren, kereen.. Soalnya belajar tidak mengenal umur, yang dewasa juga butuh mengasah kemampuan melalui cara lain biar nggak cuma main TTS sama main catur aja, hehe

  9. Zencore keren ya Mba Mon. Aku belum pake banyak yang bisa dipelajari dan belajar biar nggak mudah lupa. Kalau dilatih terus ingatan bakalan makin lancar. Makasih rekomendasinya mba.

  10. Bagus ya fitur zencore ini jadi bermanfaat buat semua tidak hanya pelajar orang tua pun bisa memanfaatkannya utk melatih otak supaya ga cepat pikun hehe….

  11. Keren ya aplikasi ZenCore ini. Belajar jadi lebih menyenangkan. Malah jadinya gak berasa belajar. Seru banget bisa push rank segala.

  12. Keren ya Zencore ini. Mengasah otak siapa pun yang menggunakannya dengan cara yang kreatif. Aku kira ini hanya buat anak sekolah. Mbak Mon udah nyoba, aku kok jadi kepengen nyoba Zencore. Kepengen tahu juga nih otakku kayak apa. Usia 40-an udah bikin banyak lupa. Semoga dengan Zencore jadi bisa ningkat daya ingatnya. Cus coba install ah. Mau nyobain juga ke anak-anak di rumah.

  13. Tahun ini si sulung aku juga udah mulai langganan Zenius mbak, gara banyak yang posting infi tentang ZenCore aku juga jadi ikutan tertarik menggunakannya. 3 pengetahuan basic yang disediakan di ZenCore memang bermanfaat banget ya ga cuma buat mereka yang sedang belajar tapi buat siapa pun yang ingin meningkatkan skillnya

  14. Wahh, sepertinya ZenCore harus segera ada dn instal nih. Supaya bisa asah otak setiap waktu, seberapa kuatkan dalam menjawab pertanyaan2 yg ada
    Otw playstore dah

  15. Sungguh lengkap sekali yaa.. aplikasi ZenCore ini.
    Karena sesungguhnya kalau yang make anak-anak, pasti ngebantu proses pemahaman ilmu di sekolah. Tapi kalau mamanya ikutan make, bisa jadi nembah pengetahuan sekalian isend-iseng memperdalam bagian Core Insight.

  16. ZenCore ini keren ya mbak, ga tua ga muda bisa belajar hahaaa karena sebenarnya emang ga ada batasa usia buat belajar

  17. Wow..harus segera download Zencore niihhh..cocok sekali buat menaikkan skill dan knowledge diera pandemi seperti sekarang. Tx infonya ya…

  18. Zencore ini kayaknya cara belajar baru yang bisa membantu anak di masa pandemi ini ya mba, dikala sekolah cara belajarnya cuma gitu gitu aja zencore ini pastinya akan membantu sekali

  19. Wah..saya malah baru tahu aplikasi ZenCore ini. Mau ah cobain kapan-kapan bareng anak di rumah. Penasaran setelah baca beragam manfaatnya ZenCore di atas

  20. Saya setuju mba Mon, jangan sampai pandemi kelar eh kita masih tetap orang yang sama dari segi skill tanpa ada peningkatan apapun. Bertahun-tahun ngapain ajaaa, rebahan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here