Home Teknologi Benarkah Peluncuran Honor 9Lite di Indonesia Bakal Pecah Dengan Hadirkan Lenka?

Benarkah Peluncuran Honor 9Lite di Indonesia Bakal Pecah Dengan Hadirkan Lenka?

7
392
Honor 9 Lite

Pernah dengan nama Honor Smartphone atau Honor 9Lite? Harusnya untuk para penggemar gadget pastilah sudah pernah dengar nama ini karena smartphone berkamera 4 ini digadang-gadang akan menjadi flagship. Produk ini telah diluncurkan pertama kali pada bulan Desember 2017 lalu di China dan India dan berhasil meraih sukses besar. Di China, Honor telah berhasil menaklukan Xiaomi, bahkan di India harus restock produk hingga 3x saat dijual di Flipkart, salah satu toko online terbesar di India. Di Indonesia, produk ini akan hadir pada bulan Maret 2018.

Honor 9Lite Honor Smartphone
Honor 9Lite Honor Smartphone

Honor 9Lite Budget Minimalis Fitur Maksimalis

Di masa lalu, Honor memang menjadi salah satu produk unggulan dari produsen smartphone Huawei. Namun sejak awal 2018 lalu, Honor smartphone yang telah banyak melakukan inovasi dengan teknologi terkini memutuskan untuk berdiri sendiri. Mereka percaya kalau semua fitur yang telah disempatkan di produk mereka akan mampu bersaing dengan smartphone lain yang telah lebih dulu ada.

Honor 9Lite Honor Smartphone
Honor 9Lite Honor Smartphone

Jika kebanyakan smartphone menambahkan fitur kamera depan dengan resolusi dan kualitas yang lebih rendah dari kamera belakang, Honor 9Lite berbeda karena dual kamera depan dan dual kamera belakangnya sama-sama 13Mp + 2MP. Jelas hasil foto dari keempat kamera yang tersemat di smartphone keren ini jauh lebih bagus dibandingkan dengan yang lain, belum lagi berbagai fitur pelengkap seperti kemampuan HDR, noise reduction (menurunkan tingkat noise pada hasil tangkapan kamera), fokus PDAF, 3D beauty feature, efek bokeh hardware, autofocus, dan masih banyak lagi.

Hal menarik lainnya, dengan dimensi ponsel yang hanya 5,2inch, Honor 9Lite mampu menyematkan layar penuh 5,65inch tanpa bezel dengan resolusi tinggi, 2160×1080 pixel. Body sangat kokoh karena pada dua sisi body depan dan belakang menggunakan 2,5D arc glass dengan laser engraved streamer, berdesain cermin dengan peningkatan 25 persen pada kecerahan dan 10 persen pada ketajaman cerminnya.

Dapur pacu yang dipakai smartphone Honor 9Lite menggunakan Chip Kirin 659 pada kecepatan clock-nya, 2,36 GHz, yang merupakan chipset ponsel kelas atas. OS yang dipakai adalah Android 8.0 dengan berjalan pada user interface EMUI 8.0 yang diklaim mampu meningkatkan kecepatan respon 60 persen dan kelancaran pada sistem operasi sebanyak 50 persen. Baterai yang digunakan berkapasitas 3000mAh lithium-polymer. Mali-T830 MP2 sebagai GPU untuk penunjang grafis dan video. Dijamin para gamer akan bahagia dan puas sekali kalau bermain game dengan menggunakan Honor 9Lite.

Honor 9Lite Honor Smartphone
Honor 9Lite Honor Smartphone

Naksir dan pengen punya Honor 9Lite? Saya naksir banget nih. Pilihan warna yang tersedia juga berbeda dengan kebanyakan warna ponsel di luar sana karena warna yang digunakan untuk membungkus Honor smartphone ini adalah Midnight Black (hitam), Sapphire Blue (biru), dan Glacier Grey (coklat), yang membuat smartphone ini terkesan mewah. Dengan fitur secanggih dan semaksimal ini, harga yang ditawarkan cukup ramah di kantong, yaitu masih di bawah 3juta. Kapan lagi coba punya smartphone budget minimalis dengan fitur maksimalis begini, kan?

Benarkah Honor Smartphone Akan Boyong Lenka Saat Peluncuran Honor 9Lite di Indonesia 27 Maret 2018 besok?

Tahu penyanyi Lenka, kan? Itu loh yang nyanyi  The Show dan Trouble Is a Friend. Dilansir dari laman detik.com, George, CEO Honor, dikabarkan akan memboyong Lenka ke Indonesia pada peluncuran produk Honor Smartphone tanggal 27 Maret 2018 sebagai penanda hadirnya smartphone Honor 9Lite di Indonesia. Lenka memang telah diangkat menjadi global ambassador dan rencananya ia akan menyanyikan lagu We are the Brave, yang diaransemen dan dinyanyikan secara khusus hanya untuk Honor.

“Sejak awal tahun 2018, Honor sudah pisah manajemen dari Huawei. Kami sekarang mengerjakan semuanya sendiri. Punya tim sendiri sehingga manajemen lebih bebas untuk bekerja sama dengan siapa pun, termasuk menggandeng penyanyi internasional sekelas Lenka,” ujar James Yang, CEO Honor Indonesia, kepada wartawan detik.com (26 Maret 2018).

James Yang juga mengatakan bahwa di Indonesia ada 150 juta lebih pengguna internet, yang sebagian besar penggunanya adalah anak muda, dan mereka mengakses internet menggunakan smartphone.Sejalan dengan target pasar yang membidik anak muda inilah mereka akhirnya mengajak Lenka bekerja sama. Bahkan video musik We are the Brave telah tayang pula di Youtube.

We are the brave - Lenka (singing for Honor)

We are the brave, we are the bold.
We can be anything, anything, anything.
We are the light, we light the dark.
We can do everything everything, everything.
So hold on don’t stop.
There’s so much in you

We are the brave, oh oh.
We are the free, oh oh.
We have the power to be stronger if we want it.
You and me.

This our time, this is our day.
We can do anything, anything, anything.
And all our dreams light up the way.
We can have everything everything, everything.
So stand up don’t stop.
The best is in you

We are the brave, oh oh.
We are the free, oh oh.
We have the power to be stronger if we want it.
You and me.

So light up the power in you.
And go for the best in you.
‘Cause I see a light shine through    

Benar tidaknya peluncuran Honor 9Lite di Indonesia Bakal Pecah Dengan kehadiran Lenka, mari kita buktikan saja besok ya. Jangan lupa, tunggu pula Honor smartphone dalam genggamanmu.

7 COMMENTS

  1. dari kemarin cari liriknya We Are The Brave, malah nemunya disini…. wah wajib dateng nih besok tgl 27 Maret acara launching Honor 9 Lite… hmmm bisa heboh

  2. Feel honor to use Honor gitu ya mbak Monica..

    Cocok deh dengan netizen digital yang butuh fungsi, bukan gengsi.
    Puisi berima i .. *eh

    Salam Kamis sore dari Lombok ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here