Pengalaman Beli Paket Dewaweb Hosting Murah

Mulai tanggal 6 Mei 2017 kemarin, blog saya akhirnya migrasi menjadi blog Top Level Domain atau TLD. Tentunya dengan memanfaatkan layanan Dewaweb hosting murah. Ini pun setelah dipaksa suami yang bolak-balik nyindir. Katanya, “Masa penulis yang udah punya banyak buku masih pakai blog gratisan. Itu lho, aku sering browsing dan nemu website penulis lain udah pakai TLD. Kamu kapan?”

Awal Mula Memutuskan Migrasi Blog

Karena terlalu sering dikompori, akhirnya saya ambil keputusan untuk migrasi ke Top Level Domain (TLD). Tapi sebelum itu, saya coba tanya-tanya dulu ke teman-teman blogger yang sudah migrasi ke TLD.

Ada beberapa penyedia jasa hosting dan domain yang direferensikan pada saya. Dari referensi itu, saya mencoba browsing untuk mencari informasi lebih. Salah satu hasil browsing saya adalah menemukan website yang mengulas mengenai kelebihan Dewaweb.

Setelah membaca banyak review tentang hosting Dewaweb, saya semakin yakin untuk memilih tempat hosting murah yang satu ini, apalagi disebutkan adanya sertifikat SSL yang menjamin keamanan bagi pemilik website yang membeli paket hosting di Dewaweb.

Pertimbangan Memilih Penyedia Hosting

Sebagai seorang Libra, yang suka galau tidak jelas ketika harus mengambil keputusan, ada banyak hal yang saya pertimbangkan sebelum saya mengambil suatu keputusan, termasuk ketika saya harus memutuskan untuk menggunakan jasa penyedia hosting dan domain yang sesuai dengan keinginan saya. Nah, beberapa pertimbangan tersebut, di antaranya:

1. Customer Service Wajib 24 Jam

Namanya kejadian tak terduga bisa saja terjadi kapan saja. Saya ini termasuk orang yang senang bekerja tengah malam hingga menjelang pagi. Terbayang tidak, saat sedang menulis di blog, lalu terjadi sesuatu, ke mana saya harus minta tolong?

Ya, tentunya ke customer service kan ya? Makanya, pertimbangan pertama saya ketika hendak memilih penyedia hosting, customer service di penyedia hosting itu wajib 24 jam. Tujuannya, mereka bisa segera membantu saya ketika ada masalah, sehingga saya bisa segera mendapatkan solusi terbaik.

2. Keamanan Wajib Terjamin

Hal berikutnya yang juga penting saat mencari penyedia hosting, berkaitan dengan tingkat keamanan, dan harus sudah memiliki ISO 27001 Certified. Mengapa tingkat keamanan harus terjamin?

Di dunia digital dan internet, memang banyak orang baik. Tapi tidak sedikit juga orang-orang yang punya niat buruk dengan berbagai alasan. Belum lagi ancaman para hacker, pencurian data, atau serangan siber yang bikin pusing kepala.

3. Punya Berbagai Fitur Pendukung Kenyamanan Mengelola Website Maupun Blog

Fitur atau layanan dari penyedia hosting mesti lengkap. Ini kalau saya ya. Beberapa fitur yang penting, seperti tersedianya layanan cloud web, SSL, automatic backup, bantuan migrasi web jika dibutuhkan, gratis domain, dan sebagainya.

Ujian Sebelum Beli Hosting di Dewaweb

Mau tahu bagaimana cara saya menguji layanan customer service suatu penyedia jasa? Saya mencari kontak person yang berhubungan dengan layanan pelanggan. Lebih sadisnya lagi, saya menghubungi layanan pelanggan ini di jam yang tidak manusiawi.

Saya terpaksa melakukan hal ini karena saya adalah penulis, yang senang bekerja mulai tengah malam hingga menjelang pagi. Pemikiran saya ketika itu. Andai saya menghadapi masalah berkaitan dengan layanan yang saya gunakan di tengah malam. Sementara saya harus menyelesaikan menulis buku yang sudah masuk tenggat waktu. Ke mana saya harus minta pertolongan?

Pasti akan sangat mengganggu kalau saya terpaksa harus menunggu pagi atau malah menunggu berhari-hari hanya demi mendapatkan bantuan. Satu pekerjaan yang tertunda akan membuat pekerjaan lainnya ikut tertunda. Saya jelas tidak ingin hal ini terjadi.

Jadi, saya pun mulai mencoba satu demi satu layanan pelanggan dari beberapa penyedia jasa hosting dan domain. Dari beberapa yang saya coba, kebanyakan respons-nya lambat, ada yang tidak ramah, ada pula yang memberi penjelasan tidak detail hingga apa yang saya dapatkan tidak sesuai dengan yang saya butuhkan.

Mengenal Layanan Hosting Dewaweb

Saya sempat putus asa dan hampir memutuskan untuk tetap pakai blog gratisan saja. Detik terakhir sebelum saya mematikan laptop, terpikirlah saya untuk membuka website Dewaweb. Ini pilihan terakhir yang tersedia.

Begitu halaman itu terbuka, saya melihat satu kotak yang cukup menarik perhatian di pojok kanan bawah, Ninja Support Online. Saya langsung klik kotak itu dan mulai mengetikkan nama, alamat email, dan pertanyaan saya.

Tidak sampai lima menit, seseorang menjawab saya. Bayangkan ya, pertanyaan semacam ‘kira-kira kapan migrasi dilakukan?’ atau ‘ini layanannya terpercaya nggak sih?’ bisa dijawab dengan sabar. Yah, mungkin di sana si CS sambil ngomel pun saya tidak tahu. Tapi dari tata bahasa dan pilihan kata yang dia gunakan, saya tahu customer service di Dewaweb berusaha memberikan yang terbaik untuk saya sebagai calon pelanggan.

Dan ketika itu, saya bertanya sekitar pukul 11 malam. Lalu keesokan harinya, saya mencoba tanya-tanya lagi. Kali ini saya lakukan sekitar pukul setengah dua pagi. Lagi-lagi, tetap ada Ninja (sebutan untuk petugas customer service di Dewaweb) yang menjawab pertanyaan saya dengan detail dan baik.

Karena mendapat pengalaman yang menyenangkan inilah akhirnya keesokan harinya saya langsung mendaftar dan melakukan pembayaran untuk pembelian paket hosting dan domain di Dewaweb. Cara daftarnya pun gampang sekali, lho. Saya tinggal masuk ke website Dewaweb, mengisi data diri, email, dan lain sebagainya, lalu memilih paket hosting yang paling saya inginkan dan sesuai dengan kebutuhan saya, yaitu paket HUNTER.

Istimewanya Paket Hunter Dewaweb

Mengapa saya memilih Paket Hunter? Ada beberapa pertimbangan sih (pertimbangannya berdasarkan suami yang emang orang IT), antara lain:

  • Disk Space: 1 Gigabytes.
  • Bandwidth: UNLIMITED.
  • FREE LIFETIME DOMAIN.
  • FREE SSL + SITE ACCELERATOR (CloudFlare + Railgun).
  • Mailboxes & MySQL DBs: 5.
  • Addon & Parked Domains: 1.
  • cPanel, LiteSpeed Enterprise, Time Machine Backup, Softaculous, Selectable all PHP versions and modules,
  • MySQL, PostgreSQL, Ruby on Rails, Python, GIT, SVN, Grade A SSL.
  • SpamExperts: NO
  • Cloud Power: (bintang 2)

Keistimewaa Lain dari Layanan Hosting Dewaweb

1. Proses Pembayaran Mudah dan Cepat

Pembayaran saya lakukan dengan menggunakan transfer melalui internet banking. Untuk opsi pembayaran, kita bisa memilih sesuai dengan yang kita inginkan. Setelah melakukan pembayaran, saya langsung mengkonfirmasi melalui email.

Karena saya termasuk manusia yang tidak sabaran, saya juga melakukan konfirmasi ke Ninja Support… hehehe. Hebatnya, tidak sampai tiga puluh menit kemudian saya sudah mendapat kabar kalau paket hosting dan domain saya telah aktif dan siap digunakan. Oke, ini keren banget!

2. Bantuan untuk Migrasi

Masalah berikutnya yang saya hadapi, saya bingung bagaimana cara migrasi dari blog yang sebelumnya saya gunakan ke cpanel Dewaweb. Senjata yang saya gunakan lagi-lagi adalah bikin repot Ninja Support.

Saya minta dipandukan step by step. Untunglah mereka sabar sekali melayani saya sampai akhirnya website saya sudah online. Dan website yang sekarang Anda baca inilah website yang menggunakan paket hosting dan domain dari Dewaweb.

Kamu juga mau migrasi ke TLD dengan cara mudah dan dapat layanan pelanggan yang super cepat? Langsung saja klik Beli Hosting Dewaweb dan ikuti tahapannya ya. Mudah banget kok dan prosesnya tidak makan waktu lama. Kamu juga bisa langsung mendaftar dengan meng-klik gambar berikut:

Dewaweb Banner

Selamat blogging expert, Guys!

About the author

Hobi saya dalam hal kepenulisan menjadikan saya ingin selalu berkarya. Menciptakan ruang blog monicaanggen.com ini bukanlah sesuatu hal yang kebetulan gais. Sit, Enjoy, and Starting Read.. ^_^

3 pemikiran pada “Pengalaman Beli Paket Dewaweb Hosting Murah”

Tinggalkan komentar