Kesehatan

SO GOOD Jadi Solusi Kebutuhan Protein Harian

Akhir-akhir ini saya merasa belum benar-benar menjadi istri dan ibu rumah tangga yang baik. Kesibukan sebagai penulis buku dan konten seringkali menyita lebih banyak waktu saya akibat kejaran deadline yang tak ada habisnya, belum lagi ditambah berbagai undangan untuk menghadiri acara tertentu, membuat urusan dapur kadang bikin saya pengin angkat tangan. Seperti sepanjang pagi hingga siang hari ini, saya hampir tak bisa meninggalkan meja kerja karena naskah saya telah ditunggu editor. Padahal siang hingga malam hari ini saya harus menghadiri dua acara sekaligus. Kebayang kan rempongnya saya kalau ditambah harus berurusan dengan dapur. Untunglah suami pengertian. Awalnya dia cuma bilang mau beli makan. Tetapi pas balik ke rumah, ternyata dia beli SO GOOD Katsu. SO GOOD jadi solusi kebutuhan protein harian kami.

Kemasan baru SO GOOD. Foto: dok.pribadi

Kemasan dan Logo Baru SO GOOD

Waktu suami menyerahkan bungkusan berisi SO GOOD, saya sempat mengernyitkan dahi. Bungkusnya beda banget dengan yang biasa kami beli. Bungkusnya yang sekarang lebih praktis dan bagian seal-nya lebih kuat. Saya sampai bertanya ke suami, dia beli di mana? Kemudian saya perhatikan lagi lebih lanjut, ternyata bukan hanya kemasannya saja yang beda, logo SO GOOD juga baru. Logonya sekarang menggambarkan lingkaran sosial yang dijalani setiap orang dalam keseharian mereka, termasuk saya… hahaha.

Logo Baru SO GOOD

Semangat kebersamaan di dalam keluarga dan teman merupakan salah satu nilai sentral di dalam kekayaan sosial budaya Indonesia. Lihat saja kebiasaan kita sehari-hari yang sering lebih mementingkan kebersamaan bersama suami/istri dan anak-anak, entah hanya duduk bersama di meja makan menikmati hidangan, rekreasi bersama, bahkan hanya untuk duduk di ruang keluarga bersama-sama sambil saling bercerita dan bercanda. Dengan teman dan kerabat dekat pun kita juga sering berusaha menghabiskan waktu bersama demi menjaga tali silaturahmi. Kebersamaan ini menjadi akar yang kuat dan penopang kemajuan bangsa Indonesia sejak dulu hingga zaman modern ini.

SO GOOD memahami dengan baik adanya kekerabatan dan adat istiadat sosial yang berlangsung dalam kehidupan masyarakat Indonesia, sekaligus mengetahui peran makanan yang sangat penting untuk menambah warna dalam setiap kebersamaan. Itulah sebabnya, SO GOOD mengambil peran pada Hari Gizi Nasional, yang jatuh pada tanggal 25 Januari, sebagai penggerak interaksi yang baik untuk memperkaya kehidupan setiap orang dengan menjadi perusahaan yang peduli akan pemenuhan kebutuhan gizi seimbang melalui setiap piring yang disajikan di meja makan.

SO GOOD Jadi Solusi Kebutuhan Protein Harian

SO GOOD juga mendukung kampanye dan terlaksanakan program Pedoman Gizi Seimbang. Gizi seimbang berarti susunan makanan sehari-hari yang kita konsumsi mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, dengan memperhatikan prinsip keanekaragaman makanan, aktivitas fisik, kebersihan, dan berat badan ideal.

Dalam Pedoman Gizi Seimbang yang diluncurkan Pemerintah Republik Indonesia terdapat anjuran mengenai isi piring makan yang meliputi: makanan pokok, lauk pauk, buah-buahan, dan sayuran. Makanan pokok di sini sangat disarankan yang mengandung karbohidrat, buah dan sayur bisa berbagai jenis dan sesuai dengan keinginan, namun tetap perlu diatur variasinya setiap hari. Hal yang sama juga berlaku pada lauk-pauk. Lauk pauk yang dikonsumsi sebaiknya mengandung 3 macro nutrients (karbohidrat, lemak, dan protein) dalam jumlah cukup.

So Good-nya Udah Siap Disantap

Mengingat hari ini saya tak berniat ke pasar karena sempitnya waktu yang sama miliki (Ini bisa jadi alasan saya juga yang tak terlalu senang berkutat di dapur… hahaha), saya bersyukur suami berinisiatif membeli SO GOOD. SO GOOD jadi solusi kebutuhan protein harian kami hari ini. Proses memasaknya mudah karena sudah siap saji. Tinggal digoreng, kemudian diberi garnish sedikit (bisa berupa acar, sayuran yang diberi mayonaise, lalapan, dan sebagainya), dan siap kemudian siap disantap. Tidak perlu waktu lama dalam proses penyiapannya. Benar-benar membantu banget bagi istri “pemalas” macam saya, apalagi suami siap bantu menggorengkan SO GOOD Katsu tersebut.

Oh ya, ada banyak varian SO GOOD yang telah tersedia di pasaran dan bisa didapatkan dengan mudah. Dulu saya suka SO GOOD Chicken Stick dan SO GOOD Chicken Nugget. Suami yang penggemar sayap lebih sering memilih SO GOOD Chicken Wing. Hari ini, kami mencoba SO GOOD Chicken Katsu. Lain hari, kami akan mencoba varian lain karena memang produk olahan SO GOOD sudah jadi favorit kami karena kelezatannya, praktis dan cepat dalam pengolahan, kemasan yang membuat produk tetap higienis, dan yang pasti sih karena kandungan gizinya bisa jadi solusi bagi pemenuhan kebutuhan gizi dan protein yang dibutuhkan tubuh.

Varian SO GOOD

Bagi saya, SO GOOD jadi solusi kebutuhan harian yang perlu dimasukkan dalam daftar belanja harian.
Bagaimana dengan kamu? Yuk berbagi di kolom komentar saya ya.

6 thoughts on “SO GOOD Jadi Solusi Kebutuhan Protein Harian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *