Berkembangnya produk kosmetik dan skincare lokal belakangan ini membuat saya jadi tergiur untuk mencoba produk-produk tersebut. Karena munculnya beragam produk itu, rasanya tak cukup bagi saya untuk mencoba satu produk saja.

Saya termasuk perempuan yang cukup rewel terkait kosmetik. Ini karena, kulit saya yang sensitif. Memilih produk kosmetiknya mesti hati-hati banget. Tapi melihat ada banyak produk kosmetik saat ini, saya juga melihat peluang bisnis kosmetik online dari rumah.

Kenapa Harus Bisnis Kosmetik Online??

Pertanyaannya, kenapa harus bisnis kosmetik online? Nah, ini karena saya melihat, kemunculan berbagai produk kosmetik secara tidak langsung, menunjukkan kalau permintaan kosmetik dan skincare di Indonesia punya pangsa pasar yang bagus. Ini artinya, ada peluang besar untuk bisa sukses berbisnis kosmetik online dari rumah.

Bisnis kosmetik dan skincare, termasuk bisnis yang tetap settle di masa pandemi ini. Ketika banyak orang terpaksa menghabiskan banyak waktu di rumah, membuat mereka lebih fokus merawat diri. Begitupun dengan saya yang sekarang jadi suka mencoba berbagai kosmetik dan skincare.

Nah, buat yang ingin memanfaatkan peluang bisnis di bidang kosmetik ini, kamu bisa memulai dengan mencoba bisnis kosmetik online! Kenapa harus menjalankan bisnis kosmetik online dari rumah?

Bisnis Kosmetik Online Modal Terjangkau

Dibandingkan dengan membuka toko sendiri, menjalankan bisnis kosmetik secara online, kamu tidak butuh modal yang banyak. Sudah banyak lho, orang di luar sana menjalankan bisnis online dari rumah.

Bisnis yang Menguntungkan

Selain mudah dijalankan, bisnis kosmetik online juga berpotensi lebih menguntungkan. Dari hasil riset Euromonitor, pandemi mengubah perilaku konsumen menjadi lebih sering berbelanja online.

Ada Banyak Orang yang Lebih Senang Berbelanja Online

Masa pandemi, membuat orang menghindari keluar dan menjaga jarak sosial. Itu sebabnya, sebagian besar orang bekerja dan berbelanja dari rumah. Perilaku berbelanja online ini bahkan diprediksi tetap terus berlangsung bahkan setelah pandemi selesai.

Sebagai calon pebisnis atau mungkin kamu sudah jadi pebisnis, analisis perilaku konsumen perlu dilakukan. Hasil analisisnya jadi alasan kuat bagi kamu untuk memulai bisnis secara online. Dengan kata lain, saat ini e-commerce adalah pilihan yang bisa kamu coba.

Bisnis Online Mengalami Kemajuan Pesat dan Dikatakan Lebih Menguntungkan

E-commerce telah mendominasi selama pandemi COVID-19, dan banyak pebisnis telah berupaya untuk membangun, meningkatkan, dan mempromosikan toko online mereka.

Toko yang sebelumnya tak beroperasi secara online pun mencari solusi sementara dengan menjual produk mereka secara online, misalnya, dengan memposting produk di situs media sosial dan menawarkan layanan pengambilan atau pengiriman produk yang cepat.

Banyak penjual juga telah menawarkan diskon untuk toko online mereka dan memulai promosi di media sosial.

Cara Sukses Bisnis Kosmetik Online

Memangnya bisa sukses dengan berbisnis kosmetik online tanpa membuka toko fisik? Tentu saja bisa, dong! Jika kamu memperhatikan, kosmetik-kosmetik yang viral di media sosial kebanyakan hanya dijual secara online, kan?

Bukan hal yang sulit juga untuk memulai bisnis kosmetik secara online. Karena, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Di antaranya, menjadi reseller / dropshipper, hingga bisnis kosmetik online dengan menjual produk brand sendiri.

Dengan teknik pemasaran yang ciamik, serta didukung perilaku konsumen yang kini lebih memilih berbelanja secara online, kamu tentu sangat berpotensi sukses menjalankan bisnis kosmetik online ini.

Apalagi volume penjualan kosmetik di Indonesia terus meningkat karena permintaan yang meninggi dari kelas menengah. Populasi pengguna kosmetik sendiri di dominasi oleh perempuan yang mencapai 133,54 juta jiwa.

Sektor kosmetik akan menjadi bisnis yang sangat besar dengan keuntungan mencapai US$ 500 miliar atau sekitar Rp6.660 triliun. Pada tahun 2020 lalu, nilai kosmetik di pasar global diperkirakan naik sekitar US$ 675 miliar atau sekitar Rp9.450 triliun.

Sementara itu, pada tahun 2021, 7% dari pendapatan total sektor kosmetik akan berasal dari penjualan online. Lalu, bagaimana untuk sukses dan mendapatkan keuntungan besar dengan bisnis ini? Mulai saja dengan bisnis kosmetik brand sendiri dan ramaikan pasar kosmetik lokal!

Wait, bukannya bisnis kosmetik brand sendiri itu sulit? Bukannya kita harus punya pabrik sendiri?

Pasti banyak dari kamu yang membayangkan bahwa memiliki produk kosmetik brand sendiri juga harus dibarengi dengan pembuatan pabrik. Namun, tak perlu khawatir, karena kamu bisa memulai bisnis kosmetik bersama PT ADEV Natural Indonesia, perusahaan maklon kosmetik.

Perusahaan Maklon Kosmetik, Solusi untuk Kamu yang Ingin Bisnis Online

perusahaan kosmetik Adev

Perusahaan maklon kosmetik ADEV merupakan perusahaan yang menyediakan layanan atau jasa pembuatan produk kosmetik yang spesifikasi produknya dapat ditentukan oleh kamu sendiri.

Kamu bisa membuat beragam produk kosmetik dan personal care mulai dari sabun, skincare, haircare, bodycare, parfum, dan kosmetik lainnya.

Tak hanya pembuatan produk, segala proses perizinan dan legalitas kosmetik juga bisa dilakukan oleh ADEV. Jadi, kamu akan menerima produk yang sudah siap jual dan terjamin legalitasnya. Ada berbagai keuntungan bisnis bersama ADEV perusahaan maklon kosmetik terpercaya.

Kemudahan Perusahaan Jasa Maklon Kosmetik PT. ADEV Natural Indonesia

Fast Response

Masih awam soal maklon kosmetik? Tenang saja, Business Consultant ADEV akan selalu merespon segala pertanyaanmu dengan cepat dan tanggap. Ini salah satu keunggulan yang paling saya suka dari pelayanan ADEV!

MOQ Rendah

Bagi kamu yang baru memulai berbisnis, tentu jumlah pemesanan skala pabrik ini terkadang bikin kamu khawatir, kan? Tenang saja, ADEV memiliki jumlah minimum pemesanan (MOQ) yang rendah, yaitu sebanyak 1000 pcs.

Pendaftaran Produk

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, maklon kosmetik ADEV menyediakan perizinan pendaftaran BPOM, HKI, dan Sertifikasi Halal MUI. Sehingga kamu tidak perlu repot untuk mengurusnya sendiri. ADEV siap membantu pendaftaran kelegalan produkmu hingga selesai.

Desain Kemasan

Selanjutnya, pembuatan desain kemasan untuk keperluan produk juga bisa kamu buat di ADEV. Kamu bisa memilih berbagai pilihan desain kemasan sesuai dengan keinginan.

Berapa Biaya Maklon untuk Bisnis Kosmetik Online?

adev solusi kosmetik legal

Di ADEV biaya maklon kosmetik dapat dimulai dari Rp30.000.000,- dengan minimal order sebanyak 1000 pcs. Namun, harga yang akan kamu dapatkan biasanya bervariasi tergantung dari spesifikasi dan komposisi produk yang akan dibuat.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung saja menghubungi Business Consultant ADEV pada website adev.co.id. Tim Business Consultant-nya sangat responsif, lho! Tepat banget buat kamu yang mau berkonsultasi terlebih dahulu soal maklon kosmetik ini.

Nah, itulah ulasan saya mengenai bisnis kosmetik secara online. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang ingin mulai berbisnis, ya!

 687 total views,  3 views today

36 KOMENTAR

  1. Pantesan makin banyak bisnis kosmetik lokal yaa kak. Sisi positifnya bagus sih, mendukung banget usaha UKM karya anak bangsa. Racikan sendiri apalagi.
    Ngiler juga kalau lihat omsetnya

  2. Wah mantap sekali bisnis kosmetik maklon bersama perusahaan ADEV ini, kita gak perlu bingung lagi soal legalitas karena bisa sekalian dibantu untuk mengurus Legalitas buat kita yang awam soal pengurusan legalitas

  3. Aku kira dulu artis-artis yang punya bisnis make up itu punya perusahaan sendiri hehe tapi ternyata nggak selalu harus ya mba.. pengen deh punya bisnis kosmetik dengan nama dan signature sendiri.. semoga suatu saat bisa tercapai, amiin..

  4. Bisnis kosmetik ini selain bisa menghasilkan keuntungan juga dapat membuat wajah kita jadi lebih glowing karena pengetahuan dan penerapan tips kecantikan dari produk yang kita jual.

  5. Bisnis e-commerce memang makin meningkat dan membuka banyak peluang. Meski kondisi pandemi ya mbak. Awalnya kupikir cuma bidang fashion dan makanan aja yang punya potensi besar. Nggak kepikiran dengan kosmetik. Aku manggut2 baca artikel ini. Btw, aku juga baru tahu ada PT. Adev yang bisa membantu kalau ingin bisnis kosmerik. Lebih praktis n nggak repot ya dengan memakai jasa mereka. Thanks lho mbak sudah sharing.

  6. saya salah satu orang yang senang dengan belanja online mba Mon, lebih simple dan ga ribet menurut saya, apalagi di masa pandemi seperti saat ini, lebih aman. wah ternyata lumayan juga ya pembukaannya, dengan 30 juta kita bsia mulai punya usaha kecantikan, sangat menarik niy mba MOn, mimpi saya someday punya suaha sendiri termasuk salah satunya soal kosmetik. Auto save niy nama PT Adev nya ini biar kalau nanti mau bisa langsung tanya-tanya

  7. Menarik ya mbak bisnis kosmetik sekarang ini, krn bisa dikerjain dari rumah dan kita bisa punya brand kosmetik sendiri. Apalagi sekarang sudah ada yg mengurusi perintilan buat bisnis ini.

  8. Wow ini keren banget ya
    Jadi semua orang punya peluang yang sama untuk mengeluarkan kosmetik dengan brand sendiri
    Segala perizinan dan prosesnya dibantuin pula
    Wah, peluang bisnis yang bagus banget

  9. aku juga pernah mimpi pengen punya brand sendiri mba, apalagi kan aku sering banget tuh cicip produk sana sini, jadi udah ada gambaran produk kayak apa yang mau aku luncurkan, semoga ada modalnya ya nanti mba wkwkwk *mimpi dl ga papa kan yaaa

  10. Makin ke sini, banyaaak peluang bisnis yg bisa dilakukan siapa aja, dgn modal relatif terjangkau ya mba.
    dulu, mana kebayang bisnis kosmetik dgn modal 30 juta?
    Sekarang, siapapun bisa, dgn manfaatkan Jasa Maklon Kosmetik PT. ADEV Natural Indonesia

  11. Bener. Zaman sekarang nggak punya toko fisik pun bisa punya omset jutaan rupiah, yaitu dengan bisnis online dari rumah. Bu Ibu biasanya main HP doang tapi dapet banyak duit nih. Hehe

  12. bisnis kosmetik bisa jadi peluang usaha baru ya sekarang. apalagi makin banyak yg melek ilmu tentang per-skinkeran.. dan banyak wanita yang makin peduli untuk merawat wajahnya

  13. Memang bisnis kosmetik online lagi nge-heits banget yah mbaak
    Aku pun sepertinya udah lama banget gak belanja kosmetik ke toko, karena males
    Lebih enak online aja, milihnya lebih enak gitu

    Wah, aku baru tahu nih tentang jasa maklon kosmetik PT. ADEV menarik juga yah

  14. Iya banget, makin menjamur skinker2 sekarang tuh, dan memang menjanjikan bisnis kosmetik di jaman now. Secara kebutuhan kosmetik digandrungi oleh kaum hawa dan meningkat. PT ADEV ini solusi banget buat mereka yang ingin punya brand kosmetik sendiri.

  15. Bisnis kosmetik online itu asyik, saya pernah dong, meski brand yang lain.
    Yang pasti, kita jadi ikutan glowing dan cantik, karena selalu dicobain sendiri juga 😊

    Zaman now kayaknya memang lebih dikuasai bisnis kosmetik ya, dan dijalankan secara online 🙂

  16. Sekarang memang produk beauty tuh cukup diminati. Bisa jadi bisnis yang bagus juga. Kalau aku sih belum. Pakai kosmetik yang simpel aja sih. Belum coba macam-macam

  17. Ini nih bisnis yang menarik. Kepengen deh aku berbisnis ini. Tapi dengan menggandeng tokoh gitu. Biar namanya bisa terangkat. Btw, aku kira dulu bisnis kosmetik brand sendiri itu ribet. Butuh dana yang besar. Ternyata enggak ya. Dengan makloon begini, modal cenderung terjangkau. Mana udah diurusin ini itu. Potensial bangetlah ya bisnis ini. Kosmetik brand lokal sedang naik daun.

  18. Kalau pakai jasa maklon begini memang lebih murah ya, mbak biayanya ketimbang bikin pabrik sendiri. Makanya sekarang banyak artis yang bikin Skincare sendiri

  19. bisnis kosmetik online ini lagi hype banget ya kak apalagi selama pandemi dimana semua bisa dikerjakan di rumah, termasuk bisnis dibidang kosmetik ini.

  20. aku baru beberapa bulan lalu tau kalau kosmetik tuh ada makloonnya.. kayak bisnis fashion yaa, mba, kita bisa request bahan2nya dan cara pengolahannya. kalau sudah begini, brand bisa lebih fokus pada pemasarannya

  21. Baru tahu kalau bisnis kosmetik bisa makloon gitu, lebih praktis dan terjamin ya kualitasnya, nggak harus ngeracik, kita tinggal fokus pada penjualannya ya

  22. keren ini Adev, buat yang pengen bisnis kosmetik bisa ke sini ya Mbak. Pantesan banyak artis itu punya brand sendiri dan beberapa publik figur ternyata ada sistem begini ini ya. Baru ngerti. Jadi banyak wawasan nih setelah baca artikel mba Monic

  23. Semakin menarik dan ramai diperbincangkan kosmetik lokal yang hasilnya oke.
    Dengan pengembangan dan strategi marketing yang bagus, usaha kosmetik sendiri ini bisa menjadi pilihan usaha yaa…

  24. Menjanjikan sih emang bisnis kosmetik saat ini. Sebab makin banyak yang concern pada kecantikan. Rata-rata juga memilih beli online.

  25. wah ini membantu banget ya untuk yang menginginkan brand sendiri, jadi mudah dan tentu saja kualitasnya bagus dan terjamin. Makin memudahkan untuk memiliki bisnis sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here