Berbicara tentang Bogor, selalu saja menyenangkan, terutama menjelang weekend. Banyak warga Jakarta yang setiap ada hari libur bergegas untuk sejenak melepas penat dan meninggalkan Jakarta, tak terkecuali saya dan suami. Kali ini, saya akan bercerita tentang tempat wisata di Sentul Bogor terhits awal 2021.

Tempat Wisata di Sentul Bogor Terhits Awal 2021

Sentul adalah salah satu wilayah yang berada di Kabupaten Bogor dan memiliki banyak sekali tempat wisata bernuansa pemandangan alam yang indah, mulai dari pegunungan, air terjun, dan berbagai tempat menikmati kuliner yang memanjakan lidah.

Selain itu, di wilayah Sentul ini, cukup mudah ditemukan berbagai tempat wisata baru yang kekinian dan terhits. Itu terbukti, ada banyak warga Jakarta yang berkunjung ke berbagai tempat wisata di dekat Sentul. Bahkan, jika ingin menginap, tersedia berbagai hotel di Sentul yang bisa dipilih untuk melepas lelah dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Salah satu hotel yang jadi tempat favorit untuk staycation dan menghabiskan waktu liburan adalah Harris Hotels.

Namun pada artikel kali ini, saya akan bercerita tentang tempat wisata di Sentul dulu saja ya. Berikut beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi kalau jalan-jalan ke Bogor.

1. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari, yang berada di Dusun Bojong Koneng, adalah tempat wisata air terjun di Sentul Bogor yang hits dan banyak dikunjungi wisatawan. Airnya deras dan jernih dan rasanya sangat menyegarkan berada di tempat ini. Untuk melihat air terjun dari dekat, kita bisa naik ke tangga yang disediakan di sana, kemudian menyeberangi jembatan, dan setelah melintasi bebatuan besar maka tibalah kita di depan air terjun.

Puas menikmati air terjun, kita bisa berenang di kolam renang yang juga tersedia di dalam area tempat wisata Air Terjun Bidadari ini. Konon katanya, air kolam renang tersebut merupakan air yang berasal dari pegunungan di sekitar lokasi wisata air terjun Bidadari. Untuk menghindari suasana yang terlalu ramai, kita bisa datang ke sini di hari biasa, yaitu Senin hingga Jumat, jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Cukup dengan membayar tiket seharga 30 ribu maka kita bisa seharian menikmati air terjun dan udara pegunungan yang sejuk. Untuk hari Sabtu dan Minggu, harga tiket masuknya antara 40 ribu hingga 50 ribu.

2. Pasar Ah Poong

Kalau senang wisata kuliner, maka saat pergi jalan-jalan ke daerah Sentul Bogor, mampirlah ke Pasar Ah Poong. Walaupun namanya ada sebutan “pasar”, tempat ini tidak seperti pasar pada umumnya, melainkan suatu tempat rekreasi yang isinya malah berbagai kedai makanan layaknya food court.

Untuk bisa jajan berbagai makanan di sini, kita perlu memiki kartu deposit yang bisa didapatkan di loket khusus. Kartu deposit itu isinya sejumlah uang dengan nominal tertentu yang sudah kita tentukan sendiri pula. Nah, setelah jajan atau beli makanan tertentu, kita bisa menikmati makanan dan minuman yang kita beli sambil naik perahu lho.

Untuk bisa menikmati berbagai fasilitas dan wahana di Pasar Ah Poong, kita tidak perlu membeli tiket karena masuknya gratis. Pasar yang beralamat di Jl. MH. Thamrin No.Kav.8, Cipambuan, Bogor, ini juga memiliki wahana bermain, mulai dari air soft gun, memancing ikan, bahkan panahan. Jam bukanya, mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam setiap hari Senin hingga Jumat. Sementara di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur, kita bisa berkunjung ke sini mulai jam 7 pagi hingga jam 10 malam.

3. Jungleland

Senang berwisata sambil bermain bersama keluarga atau teman? Kunjungi Jungleland. Tempat wisata dekat Sentul Bogor yang satu ini termasuk tempat wisata terhits, baik bagi warga Bogor maupun warga dari luar Bogor.

Ada 37 wahana bermain yang tersedia di Jungleland, dan terbagi dalam 4 zona, yaitu mysteria, carnivalia, tropicalia, dan explore. Untuk bisa menikmati seluruh permain dengan lebih seru, datangnya mesti ramai-ramai, jangan sendirian. Dijamin, dari pagi sampai sore, kita tak akan merasa bosan sama sekali berada di tempat wisata ini.

4. Hutan Pinus Gunung Pancar

Tempat liburan di Sentul yang berada di Jalan Karang tengah, Karang tengah, Bogor, ini sungguh mampu menyajikan suasana yang membuat nyaman siapa pun yang ingin menjauh sejenak dari suasana riuh perkotaan. Dikenal sebagai Hutan Pinus Gunung Pancar, sudah pasti tempat ini penuh dengan pepohonan pinus yang undah dan instagramable. Makanya, jangan lupa bawa kamera ya kalau liburan ke sini.

Tidak hanya sajian pemandangan indah hutan pinus dan suasana nyaman yang menenangkan saja yang kita dapatkan di Hutan Pinus Gunung Pancar, melainkan ada banyak aktivitas alam yang juga bisa kita lakukan. Beberapa aktivitas yang pastinya akan seru kalau dilakukan bersama teman dan keluarga, antara lain trackking, menonton pagelaran seni, outbound, camping, dan sebagainya.

Dari 4 tempat wisata di Sentul Bogor Terhits awal 2021 ini, mana yang jadi pilihan kamu untuk liburan mengawali tahun baru 2021? Kalau saya sih, bakal menghabiskan di air terjun bidadari dan hutan pinus saja, karena pasti rasanya seru, apalagi bersama banyak teman dan saudara.

 378 total views,  8 views today

1 COMMENT

  1. Dari 4 tempat di atas, cuma pernah ke Jungleland doang 🙂 padahal deket ke sentul mah. Cuma dulu punya akan kecil & paling ga betah kalau diajak ke tempat rame, jadinya susah kemana2, eh sekarang anak udah gedean malah pandemi ga bisa kemana2 🙁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here