Tips Sehat di Situs Informasi Kesehatan SehatQ.com – Kesehatan menjadi prioritas utama jika kita ingin menjadi pribadi yang produktif. Jika tubuh tak sehat tentu kita tak bisa bekerja dengan baik.

Sayangnya di era teknologi informasi yang demikian maju banyak sekali hoax terkait kesehatan. Maka untuk mencari tips sehat atau berita yang terkait dengan kesehatan sebaiknya di situs-situs informasi kesehatan yang telah terpercaya.

Tips Sehat di Situs Kesehatan SehatQ
Tips Sehat di Situs Kesehatan SehatQ

Saya termasuk orang yang jarang sakit karena menurut saya kalau sampai sakit maka ada banyak pekerjaan yang tak akan bisa saya selesaikan dengan baik. Tapi meski jarang sakit, tetap saja saya pernah sakit. Biasanya kalau sudah sakit, selalu lama sembuhnya. Itu sebabnya, saya selalu berusaha menjaga tubuh agar tetap sehat dan langsung waspada ketika ada tanda atau gejala penyakit yang muncul.

Antisipasi Penyakit Dengan Mengenali Gejalanya

Salah satu cara saya untuk mengantisipasi penyakit yang datang adalah dengan mengenali gejalanya. Karena itu, saya sering mencari berbagai informasi kesehatan, macam-macam gejala penyakit, dan bagaimana cara mencegahnya. Dengan kemajuan teknologi informasi dan internet, semua informasi terkait kesehatan mudah sekali didapat.

Sayangnya, tidak semua referensi atau situs-situs yang memuat artikel kesehatan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya. Malah beberapa tahun belakangan, marak berita hoax yang berhubungan dengan kesehatan.

Syukurnya saat ini banyak pula ahli dan praktisi yang peduli pentingnya memberikan informasi kesehatan terpercaya.

Salah satu situs informasi kesehatan yang memberikan cukup banyak tips sehat adalah situs informasi kesehatan SehatQ. Di dalam situs SehatQ ini saya bisa menemukan berbagai info kesehatan terbaru, tips sehat yang harus dilakukan untuk mengantisipasi penyakit, mengenal gejala penyakit, informasi tentang tindakan medis, juga informasi lain yang mendukung gaya hidup sehat.

Selain berbagai informasi kesehatan di dalam situs SehatQ juga tersedia fitur chat yang dimanfaatkan untuk berkonsultasi dengan dokter secara langsung untuk mengenali gejala penyakit yang muncul.

Jadi kita tak lagi pakai “jurus” kira-kira sakit apa nih, lalu minum obat sembarangan. Bahaya lho kalau minum obat secara sembarangan tanpa tahu dengan pasti apa sebenarnya penyakit yang diderita.

Tips Sehat di Situs Informasi Kesehatan SehatQ.com

Situs Informasi Kesehatan SehatQ.com bukan sekadar situs yang memberi informasi tentang tips sehat atau kumpulan artikel kesehatan saja lho. Ada banyak fitur pendukung yang mampu memenuhi kebutuhan tiap-tiap orang terkait informasi kesehatan yang dibutuhkan.

Beberapa fitur yang tersedia di situs sehatQ, antara lain:

1. Konsultasi Dokter 24 Jam Gratis

Namanya sakit kadang datang tiba-tiba dan tak terduga. Bisa saja badan terasa tak enak di tengah malam buta dan mau di fasilitas kesehatan pun jauh. Maka daripada cemas berkepanjdangan, konsultasi saja dulu dengan dokter melalui fitur Chat Dokter Gratis yang tersedia di situs SehatQ maupun di aplikasi SehatQ yang bisa diunduh di playstore.

Tips Sehat di Situs Kesehatan SehatQ
Layanan Konsultasi Dokter 24 jam

2. Info Kesehatan

Agar tak sakit, perlu banget kan kita menerapkan gaya hidup sehat serta mengetahui pula info-info kesehatan yang bisa mendukung kesehatan tubuh. Di bagian Info Kesehatan SehatQ adalah kurang lebih 2000 artikel dari berbagai kategori yang bisa dibaca dan jadi tambahan pengetahuan untuk hidup sehat, sekaligus bisa tahu pula tentang penyebab suatu penyakit, gejalanya, bagaimana pertolongan pertama jika penyakit terjadi, bahkan pencegahan dan penanganannya.

Tips Sehat di Situs Kesehatan SehatQ
Info Kesehatan

3. Tindakan Medis

Sering ketika sedang konsultasi dengan dokter, atau sedang membaca artikel kesehatan ada istilah-istilah terkait tindakan medis yang belum dipahami. Di situs SehatQ ini kita tinggal masuk saja ke fitur Tindakan Medis dan bisa langsung menemukan berbagai istilah serta penjelasan lengkapnya.

Tips Sehat di Situs Kesehatan SehatQ
Informasi Tentang Tindakan Medis

Ngomong-ngomong tentang informasi terkait tindakan medis, saya pernah lho mengalami ketakutan yang sangat gara-gara mendapatkan informasi terkait suatu tindakan medis yang ternyata kurang tepat penjelasannya. Dulu belum ada situs seperti SehatQ ini.

Akibat salah informasi tersebut hampir saja saya tak mengizinkan dokter melakukan tindakan ke suami yang sudah sekarat. Untungnya ada perawat yang berbaik hati memberi penjelasan dengan sejelas-jelasnya hingga saya paham dan tindakan medis yang akan dilakukan risikonya tak seperti yang disebutkan di artikel hoax tersebut.

4. Fasilitas Kesehatan dan Dokter

Ketika berada di tempat dan daerah yang baru, misalnya baru pindah rumah atau sedang bepergian keluar kota, lalu membutuhkan layanan kesehatan, sering yang terjadi kita kebingungan mencari fasilitas kesehatan terdekat termasuk dokternya.

Sekarang dengan membuka situs SehatQ, semuanya jadi mudah. Di situs dan aplikasi SehatQ ini kita bisa memanfaatkan fitur untuk mencari lokasi rumah sakit terdekat, fasilitas yang tersedia di rumah sakit tersebut, bahkan bisa mendapatkan promo layanan kesehatan apa saja yang bisa didapatkan.

Tips Sehat di Situs Kesehatan SehatQ
Fasilitas Kesehatan dan Dokter

Selain itu, kita juga bisa melihat dokter yang bertugas di rumah sakit yang dituju, sekaligus menyesuaikan dengan kebutuhan kita. Contohnya lagi sakit gigi, maka bisa dilihat apakah di rumah sakit tersebut ada poli gigi dan siapa dokter yang bertugas di sana, jam praktik dokternya, bahkan bisa sekalian booking dokternya. Jadi begitu kita tiba di rumah sakit yang dituju, kita tak perlu lagi antri.

Apakah hanya 4 fasilitas itu saja yang tersedia? Tentu saja tidak dong. Makanya kalau kamu sedang cari Tips Sehat atau sedang membutuhkan hal-hal lain terkait kesehatan, bahkan membutuhkan dukungan ketika sakit, maka cari saja di Situs Informasi Kesehatan SehatQ.com

1,122 total views, 3 views today

SHARE
Previous articleCara Bahagia Ini Bisa Meningkatkan Kualitas Hidup Kamu Loh!
Next articlePenalaran Deduktif dalam Proses Berpikir Kritis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here