Youtubean Tanpa Kuota di XL Break The Box

Tren penggunaan layanan video streaming terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Apalagi saat ini juga tersedia banyak media sosial yang memungkinkan kita membuat dan berkarya dalam bentuk konten digital. Sayangnya, baru upload 1-2 video, atau baru menonton 2-3 video untuk referensi, kuota langsung menipis.

Rasanya pasti sangat tidak menyenangkan saat sedang mengunggah atau mengunduh video ke YouTube, bahkan menonton secara streaming, lalu kehabisan pulsa. Belum lagi acara menonton terganggu karena jaringan internet tidak stabil dan menyebabkan buffering. Dengan kata lain, kebutuhan akan kuota memang besar, dan para remaja juga banyak yang masih mengandalkan uang jajan dari orang tua.

Solusinya harus bagaimana nih biar biasa berkarya, internetan, atau youtubean tanpa kuota? Apa ada cara bisa tetap internetan tanpa harus menghabiskan banyak uang untuk membeli kuota?

XL Break The Box Memperkenalkan Youtubean Tanpa Kuota

Semakin berkembangnya teknologi informasi dan internet akhir-akhir ini menuntut para penyedia layanan data internet mampu memenuhi kebutuhan para pelanggan. Selain peningkatan kualitas layanan, jangkauan, juga jaringan internet, harga murah dan kuota berlimpah sudah pasti menjadi pertimbangan para pengguna layanan memilih salah satu dari banyaknya penyedia layanan data internet saat ini.

Itulah sebabnya, PT. XL Axiata Tbk (XL) dengan tanggap menjawab kebutuhan pasar anak muda yang membutuhkan wadah untuk eksis dengan dana terbatas. XL pun menjalin kerja sama dengan YouTube untuk menyelenggarakan program streaming YouTube tanpa kuota. Program ini diperkenalkan kepada masyarakat luas, dengan target utama anak muda, dalam bentuk permainan XL Break The Box yang diselenggarakan di Gandaria City tanggal 13 Mei 2017 yang lalu.

youtubean tanpa kuota

1. Apa Itu XL Break The Box?

#XLBreakTheBox merupakan permainan live streaming yang diadakan XL dengan melibatkan lima orang YouTuber. Kelima YouTuber tersebut, yaitu Miawaug, Kevin Hendrawan, Rachel Goddard, Sobat Hape, dan Michelle Hendra, akan ditempatkan dalam 5 kotak yang berbeda.

Miawaug ditempatkan di dalam boks bertema gamer karena memang ia dikenal sebagai YouTuber gamer, begitu pula keempat peserta lainnya, Kevin Hendrawan (lifestyle), Sobat Hape (review teknologi), Michelle Hendra (Korean Lifestyle, culinary) dan Rachel Goddard (beauty, travel).

2. Tantangan dalam XL Break the Box

Di dalam masing-masing kotak, ada berbagai tantangan yang harus peserta pecahkan terlebih dahulu agar bisa keluar dari kotak. Nah, petunjuk untuk menyelesaikan setiap tantangan harus ditemukan oleh para peserta dengan bantuan para partisipan yang menonton secara online di saluran YouTube XL Break the Box  masing-masing.

3. Siapa Saja Bisa Ikut Youtubean Tanpa Kuota

Permainan yang dimulai pukul 4 sore di Gandaria City ini baru pertama kali diadakan di Indonesia. Faktanya, memang belum ada perusahaan layanan data atau perusahaan lainnya memanfaatkan YouTube untuk mengadakan suatu permainan dan bisa diikuti oleh siapa pun secara online.

4. Pengguna Internet Seluruh Indonesia Bisa Memberikan Dukungan kepada Pemain

Hebatnya lagi, permainan #XLBreakTheBox ini tidak hanya disiarkan secara streaming di saluran Youtube XL, tetapi juga di saluran Youtube masing-masing pengguna internet, di mana mereka bisa youtubean tanpa kuota.

Beli XL bisa Youtubean tanpa kuota

Ada lima hashtag yang tersedia untuk memudahkan para youtuber peserta permainan ini untuk berinteraksi dengan para pendukung mereka, yaitu:

#TeamMiawaug untuk Miawaug
#TeamKevin untuk Kevin Hendrawan
#TeamRachel untuk mendukung Rachel Goddard
#TeamSobatHape untuk fans Sobat Hape
#TeamMichimomo untuk Michelle Hendra.

5. Apa Hadiah XL Break The Box?

Banyak banget sih hadiah yang akan XL berikan bagi pelanggan setia. Pertama, jika kelima youtuber berhasil keluar dari boks setelah menyelesaikan seluruh tantangan dalam waktu yang telah ditentukan, XL akan memberikan gratis 1GB kuota YouTube bagi seluruh pengguna XL selama 24 jam penuh mulai pukul 00.00 14 Mei 2017. Dan tanggal tersebut akan dikenal dengan “Hari XL YouTube Tanpa Kuota Untuk Semua”.

beli paket XL Gratis youtube

Serunya Permainan #XLBreakTheBox

Tepat pukul 16.00 wib, permainan dimulai. Kelima YouTuber memasuki boks masing-masing dan mulai mencari petunjuk demi petunjuk untuk mereka selesaikan. Bantuan dari para pendukung pun masuk dalam rupa komentar-komentar di saluran YouTube masing-masing peserta. Petunjuk itu misalnya, tanggal ulang tahun XL, mencari kunci, dan sebagainya. Seru? Jelas, dong.

Para pendukung boleh membantu para peserta dengan memberikan jawaban untuk menyelesaikan setiap tantangan. Ada jawaban yang langsung benar dan membuat peserta bisa melanjutkan ke petunjuk berikutnya. Ada jawaban yang ternyata salah dan peserta meminta para pendukung mencarikan jawaban yang benar.

Dalam permainan ini, Kevin Hendrawan menjadi YouTuber yang pertama berhasil keluar dari boks. Tetapi yang lebih lucu dan bikin para penonton YouTube histeris, Sobat Hape memilih keluar dengan caranya sendiri, menerobos dinding boks… hahaha. Antimainstream banget ya si Sobat Hape ini.

Allan Bonke, Chief Commerce Officer PT. XL Axiata mengatakan, “Melalui permainan XL Break The Box, masyarakat bisa mengetahui efektifitas layanan video untuk berbagai keperluan, bagi bagi perorangan, komunitas, pelaku usaha, industri, dan kalangan lainnya. Semuanya bisa terwujud berkat jaringan dan layanan 4G LTE yang benar-benar prima dari XL.

XL Youtubean Tanpa Kuota Memecahkan Rekor MURI Dalam Permainan Live Streaming

Permainan XL Break The Box ternyata mampu memecahkan rekor MURI karena berhasil mengumpulkan 1.062.025 penonton (yang menonton secara live/streaming di YouTube. Dengan keberhasilannya ini, XL memenuhi janjinya untuk memberikan 1GB kepada seluruh pelanggan XL untuk menggunakan YouTube Tanpa Kuota sepanjang hari tanggal 14 Mei 2017.

rekor muri penonton terbanyakan youtubean tanpa kuota

Untuk diketahui, XL telah membangun brand-nya begitu kuat sebagai provider dengan layanan data yang stabil dan cepat. Infrastruktur jaringan 4G LTE dengan lebih dari 8.200 BTS yang tersebar di 180 kota dan kabupaten di Indonesia, telah terbukti mampu mewadahi lebih dari satu juta pengguna untuk live streaming secara bersama-sama.

Acara terakhir, XL memanjakan para pengunjung Gandaria City dengan menghadirkan grup band NAIF. Duh, senang banget, lho, bisa nyanyi bareng dengan begitu banyak orang. Lagu-lagu terbaiknya NAIF seperti Posesif, Mobil Balap, Air dan Api, dan beberapa lagu lainnya berkumandang dan membuat penonton di sekitar panggung ikut bernyanyi dan bertepuk tangan.

Menurut saya, XL Axiata merupakan salah satu provider internet yang aktif sekali menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Kamu bisa cari tahu lebih banyak tentang XL, pada beberapa artikel lain di blog ini, seperti:

Nah, masa sih kamu masih ragu menggunakan XL? XL Break The Box Memperkenalkan Youtubean Tanpa Kuota. Saya sudah pakai XL empat tahun terakhir dan cukup puas dengan layanannya selama ini.

About the author

Hobi saya dalam hal kepenulisan menjadikan saya ingin selalu berkarya. Menciptakan ruang blog monicaanggen.com ini bukanlah sesuatu hal yang kebetulan gais. Sit, Enjoy, and Starting Read.. ^_^

Tinggalkan komentar