5 Rekomendasi Buku Best Seller di Storytel Indonesia

Sudah baca buku apa hari ini? Ayo coba jawab dalam hati dulu, sebelum lanjut membaca tulisan saya tentang 5 Rekomendasi Buku Best Seller di Storytel Indonesia. Oh, apa? Kamu belum sempat baca buku karena sibuk? Jarang baca buku, karena harga buku yang bagus itu mahal? Wah, kalau begitu, kamu harus membaca tulisan ini sampai selesai. Saya punya solusi untuk kamu yang sibuk dan sering kesulitan membeli buku-buku bagus untuk bacaan.

Kenapa Orang Malas Baca Buku?

Ada banyak alasan kenapa kebanyakan orang jadi malas membaca buku, mulai dari kurangnya waktu luang yang tersedia akibat kesibukan atau bisa pula karena harga buku yang mahal hingga membuat koleksi buku sedikit. Penyebab lain, bisa jadi karena belum mengetahui manfaat membaca buku, lebih banyak menghabiskan waktu di media sosial, atau belum membangun kebiasaan membaca.

Banyaknya alasan yang melatarbelakangi orang Indonesia jarang baca buku membuat UNESCO merilis data mengenai minat baca masyarakat Indonesia yang sangat rendah. Bahkan disebutkan hanya ada satu dari 1000 orang Indonesia yang rajin membaca. Ini data 2017, ya. Bagaimana di masa sekarang? Apakah masih banyak di antara kamu yang malas membaca?

Ini sangat disayangkan lho, mengingat saat ini teknologi dan internet sangat maju. Hampir semua orang punya smartphone. Alih-alih menghabiskan waktu hanya untuk berkomentar di media sosial, kenapa waktu yang kamu punya tak dialihkan saja untuk membaca?

Mengenal Aplikasi Audiobook Indonesia Bernama Storytel

Untuk memenuhi kebutuhan akan upaya peningkatan pengetahuan dan wawasan sumber daya manusia di dunia, termasuk di Indonesia, Storytel hadir. Jadi, apa sih Storytel ini? Storytel merupakan aplikasi audiobook yang bisa jadi solusi bagi kamu yang sibuk dan punya keterbatasan waktu untuk membaca, namun tetap ingin menambah pengetahuan melalui berbagai buku bacaan.

Karena bentuknya audio, kamu bisa tetap melakukan aktivitas apa pun, sambil mendengarkan buku. Iya, kamu cukup mendengarkan isi buku karena sudah ada orang lain yang membacakan buku tersebut untuk kamu. Dengan cara ini, tidak ada alasan lagi dong ya kesibukan menghalangi kamu untuk mengembangkan diri melalui bacaan yang bagus. Apalagi di Storytel sudah tersedia lebih dari 500.000 judul e-book dan audiobook.

Storytel merupakan bisnis streaming dengan merek Storytel dan Mofibo yang berpusat di Stockholm, Swedia. Storytel juga sudah bisa diakses di lebih dari 20 negara di dunia, dan salah satunya Storytel Indonesia dengan buku-buku best seller dunia yang telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Untuk bisa menggunakan Storytel, kamu perlu unduh di sini ya aplikasi Storytel.

aplikasi audiobook

5 Rekomendasi Buku Best Seller di Storytel Indonesia

1. Grit – The Power of Passion and Perseverance

Buku pertama yang masuk dalam rekomendasi buku kali ini berjudul GRIT karya Angela Duckworth. Proses penulisan buku awalnya dari hipotesa Angela dan sejumlah rasa penasarannya, benarkah orang yang punya Grit Scale tinggi berarti punya semangat dan ketekunan yang cenderung mengantarkannya pada kesuksesan?

Maka dalam proses penulisan buku ini, Angela Duckworth melakukan serangkaian riset. Hasilnya, memang orang-orang dengan Grit Scale yang lebih tinggi akan lebih sukses dibandingkan orang lain. Bahkan pencapaian tersebut tak terlalu berkaitan dengan IQ dan tingkat kesejahteraan keluarga.

Di dalam buku ini, kamu akan menemukan banyak contoh orang dengan Grit Scale yang tinggi, juga ada kisah Ta Nehisi Coates yang sangat menginspirasi. Selain itu, kamu juga bisa belajar cara melakukan pengujian Grit Scale.

2. Sapiens – A Brief History of Humankind

Buku best seller berikutnya, yang masuk dalam daftar buku wajib baca berjudul Sapiens karya Yuval Noah Harari. Saya mengenal buku ini dan mulai ingin tahu isinya ketika saya tahu Bill Gates, Mark Zuckerberg, bahkan Oprah Winfrey juga membaca buku ini. Untunglah, saya menemukan audiobook-nya di Storytel Indonesia.

Buku ini berisi tentang sejarah kehidupan manusia, karena memang Dr. Yuval Noah Harari seorang profesor sejarah. Dia menyebutkan fatka bahwa kurangnya pengetahuan tentang kehidupan prasejarah menciptakan lubang besar yang membuat kita jadi kesulitan memahami bagaimana sebenarnya manusia ada di dunia.

Kalau kamu membaca buku ini, kamu akan tahu bagaimana Homo Sapiens menjadi penguasa bumi, mengenal kelahiran dan evolusi manusia, serta perkembangan biologi dan sejarah yang membentuk manusia hingga bisa seperti sekarang. Oh ya, karena audiobook Sapiens masih tersedia dalam bahasa Inggris, bagus juga untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris dan kosakata kamu.

3. Divortiare

Setelah dua buku sebelumnya berupa buku nonfiksi, maka kali ini saya juga menyertakan novel fiksi yang saya suka banget. Novel ini sudah lama terbit dan di masa lalu pun saya sudah pernah baca. Namun ketika menemukan judul novel karya Ika Natassa di Storytel, saya tergoda lagi untuk mendengarkan bukunya.

Kalau baca buku online saya sih sudah biasa ya, mengingat saya memang pembaca buku kelas berat. Nah, mendengarkan buku atau mendengarkan orang lain membacakan buku untuk saya, jadi pengalaman luar biasa unik lho. Apalagi saat membacanya, pas sebelum tidur. Bisa sampai terbawa mimpi. hahaha.

Novel Divortiare bercerita tentang kisah Beno dan Alexa dan bagaimana perceraian mengubah kehidupan Alexa. Dalam usianya yang masih 27 tahun, Alexa harus berusaha meraih kehidupannya kembali setelah harus berhadapan dengan pemikiran dan stigma orang terhadap status janda dan cara untuk bahagia.

4. Harry Potter

Kamu pasti sudah tahu dong ya novel fiksi berjudul Harry Potter yang masuk dalam daftar buku best seller kelas dunia selama bertahun-tahun lamanya. Saya bahkan sampai koleksi buku fisiknya dan masih mengulang kisahnya. Namun mendengarkan buku Harry Potter akan membawa pikiran kamu sungguh berkelana ke Hogwarts.

Hampir semua seri Harry Potter tersedia di Storytel, baik dalam bentuk audiobook maupun e-book. Kamu bisa memilih seri mana pun untuk kamu baca dan dengarkan, atau bisa juga urut dari seri pertama, Harry Potter and the Philosopher’s Stone.

fitur aplikasi audiobook Storytel

5. Mariposa

Masih banyak rekomendasi buku best seller lainnya yang tersedia di Storytel Indonesia. Kamu bisa mendengarkan buku atau membaca novel fiksi, seperti Dilan atau Negeri Lima Menara. Kalau saya, memilih Mariposa karya Luluk HF karena penasaran dengan novel bergenre teenlit yang satu ini. Bayangkan saja, novel ini pernah mampu meraih 60 juta pembaca buku online lho.

Membaca Mariposa membawa saya ke kehidupan masa SMA, tentang dua remaja bernama Acha dan Iqbal yang mengikuti lomba olimpiade Fisika, lalu jatuh cinta. Acha yang sebenarnya duluan jatuh cinta ke Iqbal. Sayangnya, karena sifatnya yang kekanak-kanakan dan suka bikin Iqbal malu, jelas Iqbal makin menjauh. Ceritanya sederhana, tapi perjuangan para remaja untuk meraih cita-cita dan cinta mereka tetap seru untuk diikuti.

Masih banyak judul buku best seller lainnya di aplikasi audiobook Storytel Indonesia yang bisa kamu nikmati, baik dalam bentuk e-book maupun audiobook.

Minggu ini, saya sedang berencana membaca ulang Game of Thrones dan Hunger Games nih. Lalu mau juga baca Selamat Tinggal, siapa tahu bisa mengobati patah hati saya yang baru saja kehilangan adik kesayangan. Kalau kamu, ada rencana mendengarkan dan membaca buku berjudul apa di Storytel?

About the author

Hobi saya dalam hal kepenulisan menjadikan saya ingin selalu berkarya. Menciptakan ruang blog monicaanggen.com ini bukanlah sesuatu hal yang kebetulan gais. Sit, Enjoy, and Starting Read.. ^_^

Satu pemikiran pada “5 Rekomendasi Buku Best Seller di Storytel Indonesia”

Tinggalkan komentar