Ini Cara Mewujudkan Impian dengan #BisaJadiJADIBISA

Semua orang pasti punya impian, termasuk kamu, kan? Percaya nggak, apa pun impian kita, bisa kok kita mewujudkannya asalkan mau mencari tahu caranya. Yuk baca artikel cara mewujudkan impian ini supaya kamu bisa realisasikan apa pun impianmu.

Sudah Terbukti! Ini Lho 5 Cara Mewujudkan Impian dengan Lebih Cepat

1. Cari Tahu Apa yang Ingin Kamu Capai

Saat memiliki impian, coba break down dulu impian tersebut. Lalu gali secara mendalam, apa yang ingin kamu capai dengan adanya impian tersebut. Contohnya begini:

Kamu ingin punya HP baru dengan kamera terbaik biar fotonya bagus. Nah, coba cari tahu kenapa kamu pengen banget punya HP itu? Apa yang bisa kamu lakukan dengan HP baru? Jika perlu catat ya, supaya kamu makin yakin kalau kamu perlu memiliki HP impian tersebut.

2. Miliki WillPower

Dalam bahasa Indonesia, willpower artinya tekad atau kemauan yang kuat untuk mencapai impian. Jadi setelah kamu tahu apa yang ingin kamu capai, selanjutnya kamu perlu memiliki tekad yang kuat untuk mengambil setiap langkah yang diperlukan agar kamu bisa mencapai impianmu.

infografis cara mewujudkan impian

3. Rancang Setiap Langkah secara Detail

Selanjutnya, coba kamu rancang dulu langkah demi langkah seperti apa yang perlu kamu lakukan untuk bisa mencapai impianmu. Jangan cuma merancang dan merencanakan dalam angan-angan lho ya. Lebih baik setiap langkah kamu catat secara detail. Apa yang perlu kamu lakukan? Bagaimana cara melakukannya? Apakah perlu bantuan orang lain? Jika iya, siapa yang bisa kamu mintai bantuan, dan seterusnya.

4. Lakukan Segera!

Memiliki impian setinggi apa pun akan selamanya menjadi mimpi kalau kita tak berusaha mewujudkannya. Dengan kata lain, kita harus bergerak dan melakukan setiap langkah yang sudah kita rancang sebelumnya. Lakukan saja dulu. Masalah hasilnya belakangan.

5. Mewujudkan Impian dengan Home Credit

Kembali ke contoh sebelumnya. Kamu pengen banget punya HP baru dengan spesifikasi yang mumpuni. Tujuanmu mau beli HP pun, kamu sudah tahu. Misalnya, untuk membuat konten jadi lebih baik sehingga kamu bisa jadi content creator handal. Selain itu, HP yang bagus juga bisa mendukung kamu jadi influencer review produk, sehingga foto produk buatanmu juga menarik.

Karena kamu sudah tahu kegunaan HP baru, maka tak ada salahnya kamu mempertimbangkan menggunakan Home Credit yang bisa bantu kamu mewujudkan impianmu. Tapi ingat ya, cicilannya harus kamu perhitungkan dengan baik. Adanya cicilan yang jadi kewajibanmu juga harus membuat kamu semangat untuk mendapatkan penghasilan.

Yuk, Wujudkan Impianmu dengan #BisaJadiJADIBISA

Jadi, boleh nggak sih beli barang impian secara cicilan? Ya, bolehlah. Prinsipnya, membeli barang secara kredit sebenarnya boleh saja, asalkan untuk tujuan produktif. Artinya, barang yang kamu beli akan membantu kamu mendapatkan penghasilan, bisa berkarya, juga bisa membuat penghidupan kamu jadi lebih baik.

Kalau sudah mantap untuk segera mewujudkan impian, baca yuk Program PESTA Home Credit yang merupakan pameran belanja multiproduk di sini: PESTA Home Credit. Atau kalau kamu masih ragu dan ingin tahu lebih banyak tentang apa itu Home Credit dan aman tidak menggunakannya, kamu wajib baca tulisan ini: Home Credit Solusi Pembiayaan untuk Berbagai Kebutuhan.

About the author

Hobi saya dalam hal kepenulisan menjadikan saya ingin selalu berkarya. Menciptakan ruang blog monicaanggen.com ini bukanlah sesuatu hal yang kebetulan gais. Sit, Enjoy, and Starting Read.. ^_^

20 pemikiran pada “Ini Cara Mewujudkan Impian dengan #BisaJadiJADIBISA”

  1. Home Credit salah satu nih untuk bisa meraih impian dan tentunya juga harus diiringi doa dan semangat… So wujud impian tsb menjadi kenyataan

    Balas
  2. Wah tips mewujudkan impiannya lengkap nih
    Memang benar sih, impian itu harus diwujudkan segera, dia hanya akan tetap jadi impian kalau tak dieksekusi. Semangaaat

    Balas
  3. Membaca ini jadi memandang Hp yang memang sudah minta ganti, karena suka nge-hang. Nunggu uangnya cukup dulu. Padahal fungsi ponsel sangat penting sebagai yg ngaku bloger. Harus segera diwujudkan dengan bantuan Home Credit nih. Makasih infonya, kak Monic. Meluncur nyari info tentang hp yang dibiayai home credit dulu.

    Balas
  4. Bisa kali yah pake ini untuk buka Usaha Apotek, aku dah kepikiran sih tapi masih maju mundur, padahal mah insyaAllah bisa lah untuk maju lebih baik lagi bisnis kita ya Kak.. skrg mah susah cari investor cuma2 yang percaya begitu aja hhahaa.. emang paling pas yaa manfaatkan Home Credit ini yah

    Balas
  5. ada banyak cara untuk mewujudkan impian yang sudah direncanakan jauh hari. Dengan usaha dan kerja keras kadang ada saja kendalanya. Home Credit bisa jadi salah satu solusi untuk menyelesaikannya ya kak. Saya juga mau coba kalau tetiba berkendala

    Balas
  6. Kayaknya yang perlu ditanamkan itu adalah mengerjakan dengan segera. Kadang overthinkingnya udah kebanyakan gitu.

    Balas
  7. Impianku banyak banget nih, satu per satu berusaha diwujudkan meskipun harus sabar sesuai kemampuan. Kredit barang yang penting harus sesuao dengan kemampuan bayarnya ya.

    Balas
  8. Merancang setiap langkahnya dengan detail ternyata perlu juga ya, biar apa yang diimpikan cepat tercapai. Ini belum terpikirkan oleh daku, paling hanya terbesit tanpa dicatatkan

    Balas
  9. Mimpii wajib kita punya dengan impian impian bisa membuat kita jadi kuat tahan banting dan pekerja keras.

    Impian memiliki barang bisa dg Home Credit akan tetapi wajib diingat disiplin mrmbayar cicilan tepat waktu

    Balas
  10. Waktu di Semarang, temanku pernah tuh beli ponsel pake Home Credit. Enaknya, kita bisa pilih tagihan bulanannya sesuai dengan kemampuan kita. Jadi nggak berat tiap bulannya.

    Balas
  11. 5 langkah yg dishare mba melalui artikel ini bisa banget dipraktekkan. Jadi tau ttg homecredit. Ternyata bisa multiproduk gitu yaaa. Thx 4 sharing❤

    Balas
  12. Iya, Mbak, impian sekadar mimpi, kalo nggak gerak untuk wujudkan ya. Memang kerasa beda juga, kalo impian itu dicatat, bukan cuma angan-angan. Jadinya selalu keinget untuk bisa berusaha wujudkan impian itu

    Balas
  13. Lakukan segera dalam arti take action ya jangan hanya dipikir saja tapi ga ada realisasinya. Apalagi dibarengi home credit, makin mudah deh kita mencapai impian

    Balas
  14. Sepertinya willpower saya masih kurang nih kak makanya impian masih tersendat. Semoga dengan tips-tips ini saya bisa lebih bertekad buat wujudkan impian, demi bahagiain orang tua dan si dia.

    Balas
  15. Poin 4 tuh sering jadi hambatan buat para procrastinator. Sudah capek-capek bikin detail ide eh, eksekusinya ditunda dengan banyak alasan. Padahal penting banget bikin langkah pertama ya.

    Balas
  16. aku garisbawahi banget soal willpower, karena tekad beneran ngedorong kita untuk mencapai sesuatu. makanya aku suka takjub sama orang-orang yang punya tekad kuat :’)

    Balas
  17. Benar banget Mbak, harus ditulis secara detail ttg apa impian kita dan bagaimana cara mewujudkannya. dan tentunya harus segara diwujudkan dong…

    Balas
  18. ah jadi makin semangat nih meuwjudkan impian, memang kudu bangun ya dari mimpi kalau mau impian terwujud 🙂 sudah pasti jalannya jg gak selalu mulus, hihi..

    Balas
  19. Ya namanya impian ya harus diwujudkan dengan sebuah gerak dari kita sih ya, Mbak. kalau gak ada gerak ya akan diam tetap jadi mimpi :D. Bersyukur dah ada Home Credit yang bisa bantu wujudkan dengan lebih cepat sih ya Mbak

    Balas

Tinggalkan komentar