Pentingnya Belajar Bahasa Mandarin di Era 4.0

Banyak orang beranggapan bahwa belajar bahasa asing tidaklah penting. Padahal faktanya, mempelajari berbagai bahasa manfaatnya sangat besar di era seperti sekarang ini. Salah satunya, Mandarin. Belajar bahasa Mandarin online menjadi solusi terbaik untuk menguasai bahasa dari negeri Cina di kala pandemi seperti sekarang.

Kenapa Harus Belajar Bahasa Mandarin?

Bahasa Mandarin kini sudah menjadi bahasa internasional. Seseorang yang memiliki kemampuan berbahasa asing atau dikenal pula sebagai bahasa dunia perdagangan ini akan banyak dicari berbagai perusahaan. Bayangkan peluang yang akan didapatkan oleh anak-anak kita jika mereka sudah fasih berbahasa bahkan menulis Mandarin. Apa saja alasan harus belajar bahasa Mandarin?

Jumlah Pengguna Bahasa Mandarin Sangat Besar

Hampir seperempat penduduk di dunia menggunakan yang banyak Anda temukan di film bergenre silat ini, sebagai sarana berkomunikasi sehari-hari. Tidak hanya di Tiongkok saja. Beberapa negara, seperti Singapura dan Taiwan, masyarakatnya banyak yang menggunakan bahasa ini sebagai bahasa percakapan sehari-hari.

Di sisi lain, masyarakat etnis Tionghoa keberadaannya tersebar di negara-negara besar di bumi ini, salah satunya Amerika. Hal ini tentu menjadi jawaban atas pertanyaan pentingnya belajar bahasa Mandarin.

Pergi ke Tiongkok Bisa Beli Makanan Halal

Jika anak Anda nanti punya kesempatan pergi ke Tiongkok, anak Anda bisa membeli makanan halal tanpa takut terjadi salah paham. Karena anak Anda bisa memesan makanan sesuai dengan keinginan melalui komunikasi yang jelas dengan penjual di sana.

Selain itu juga bisa berkomunikasi dengan banyak orang tanpa harus menggunakan penerjemah. Tanpa menggunakan jasa translator, tentu lebih bisa menghemat budget dan waktu.

Banyak Perusahaan Membutuhkan Karyawan yang Bisa Bahasa Mandarin

Keuntungan belajar berbahasa Mandarin sangat banyak. Anak Anda juga bisa mudah mendapatkan pekerjaan karena banyak perusahaan membuka lowongan bagi personal yang menguasai berbagai bahasa asing, termasuk bahasa ini.

Perusahaan-perusahaan besar multinasional di Eropa, Amerika, Australia banyak yang ingin mengembangkan bisnis dan bekerja sama dengan pebisnis dari negeri Cina. Mereka biasanya akan menggunakan bahasa asing yang tentu saja perlu segera dipelajari sedini mungkin oleh anak-anak.

Membuka Peluang Jadi Guru Les Bahasa Mandarin

Di zaman yang serba sulit dan kompetitif seperti sekarang ini, memiliki skill berbeda akan menjadi nilai lebih dan membuka lebih banyak peluang.

Kalaupun tidak ingin bekerja di perusahaan, anak Anda bisa membuka peluang untuk mengajar bahasa Mandarin. Selain orang lain bisa mendapatkan ilmu dari pelajaran yang diberikan, anak Anda pun semakin mengasah kemampuan dalam berbahasa Mandarin.

Kesempatan Bekerja Sama dengan Supplier dari China

Seperti yang kita tahu bahwa negara Cina terkenal dengan berbagai barang yang laris manis di pasaran karena harganya murah. Dengan memahami bahasa Mandarin, akan semakin menguntungkan karena dapat mencari supplier langsung dari Cina, tentu dengan harga yang jauh lebih murah.

Keuntungan yang diperoleh pasti lebih besar karena langsung dari tangan pertama. Tinggal urus dokumen ekspor impornya saja, maka barang dagangan akan tiba di rumah dengan selamat.

Keuntungan berbahasa Mandarin sangat banyak dan bisa membuka berbagai peluang untuk memperoleh keuntungan lebih besar. Apabila Anda tertarik untuk memberi bekal bahasa Mandarin kepada anak, maka LingoAce bisa menjadi pilihan tempat kursus yang paling tepat.

Belajar di LingoAce menggunakan kurikulum yang berstandar Internasional, sehingga anak tidak perlu khawatir jika Anda Anda sama sekali belum punya dasar dalam bahasa Mandarin. Selain itu, guru-guru di LingoAce adalah native speaker yang berpengalaman.

Untuk kualitasnya, LingoAce sudah teruji di berbagai negara seperti Thailand, Cina, dan Singapura. Kalau tertarik Anda dan anak Anda bisa coba kelas trial-nya dulu di tautan ini untuk merasakan pengalaman belajar di LingoAce. Selamat belajar.

10 pemikiran pada “Pentingnya Belajar Bahasa Mandarin di Era 4.0”

  1. Waah info yang dicari-cari nih Mba. Di sekolahnya anakku wajib menguasai min 3-5 bahasa, jurusan pariwisata salah satunya Mandarin ini. Emaknya repot dah waktu tahun lali nyari2 yang di bandung.
    Aku mau kepoin aahh, ada trialnya juga yaaa.
    Ohh gitu yaa, kalo belajar di LingoAce menggunakan kurikulum berstandar Internasional. Jadi ga perlu khawatir kalo si anak sama sekali belum punya dasarnya. Noted banget

    Balas
  2. Duluuuuu pas masih SMA atau kuliah, daku pernah les bahasa Mandarin, mba
    sayangnya, ga tau kenapa, kok bagiku syusyaahh banget 🙁
    Padahal aku paham signifikansi bhs ini.

    Well, sepertinya, bisa aku teruskan info ini ke anakku.
    moga2 dia minat, dan ga gampang nyerah kayak emaknya

    Balas
  3. Penting banget memang mbak anak2 sekarang belajar Bahasa Mandarin. Di sekolahku, Mandarin jadi pelajaran wajib setelah Bahasa Inggris. Sekarang asik banget bisa belajar lewat Lingoace juga.

    Balas
  4. Bahasa Mandarin memang masih banyak diminati ya mba, seperti juga bahasa asing lainnya.. dan bisa jadi bahasa asing yang memang bisa diandalkan untuk masa depan ya

    Balas
  5. setujuu nih kaak.. salah satu bisnis yang aku jalankan mostly customernya orang chinese dan kadang aku bingung kalau mereka sudah berbicara sendiri saat lagi ngobrol di dekatku atau lagi nanya2 soal jasa yg aku tawarkan hehe.. kudu belajar niihh

    Balas
  6. LingoAce mantap nih mba buat jadi pilihan pelaksanaan buat mahir berbahasa Mandarin. Kepikiran juga buat anak bisa dapat banyak informasi jika kemampuan berbahasa Mandarin nya ada

    Balas
  7. Waaa. . Sekarang bahasa Mandarin jadi penting ya. Aku dulu pengin banget belajar bahasa Mandarin tapi belum kesampaian.

    Balas
  8. Benar kak, waktu saya tinggal di Malaysia, banyak orang melayu yang pandai bahasa mandarin, dan dibuka juga kelas mandarin untuk warga melayu banyak peminatnya. Masa industri global ini memang penting menguasai berbagai bahasa, salah satunya bahasa mandarin

    Balas
  9. Aku suka belajar bahasa.
    Dan Mandarin pernah belajar walau hanya tingkat 1. Yang bikin susah tuh…logatnya yaa..
    Beda cara pengucapan, beda arti.
    Amazing!
    Jadi kangen belajar bahasa Mandarin. Rekomedasi tempat belajar Mandarin yang oke banget niih…kak Monic.
    Belajar di LingoAce.

    Balas
  10. Anakku lagi aku motivasi terus supaya mau ambil mandarin course untuk memperkaya wawasan bahasanya, karena sekarang dia baru ambil english course aja. Di era milenial ini memang sebaiknya anak-anak mengerti bahsa Mandarin juga

    Balas

Tinggalkan komentar