Sudah hampir satu tahun, Indonesia menghadapi pandemi dan membuat semua orang mengurangi aktivitas di luar rumah, termasuk saya. Namun memasuki bulan ini, saya dan Pewe akhirnya berencana untuk pergi liburan.

Tak usah jauh-jauh. Ke Bogor saja. Tapi tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Nah, ada 4 tempat wisata di bogor untuk liburan akhir pekan ini yang jadi pilihan kami.

5 Tempat Wisata di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan

Kota Bogor, yang kenal juga dengan sebutan kota hujan, jaraknya cukup dekat dari Jakarta. Yah, kalau traveling naik motor paling cuma menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam dengan kecepatan santai.

Itu sebabnya, weekend kali ini, saya dan Pewe memilih liburan di Bogor. Ada 4 tempat wisata di Bogor yang sudah masuk daftar tempat wisata yang akan saya kunjungi, yaitu:

Air Terjun (Curug) Bidadari Salah Satu Tempat Wisata di Bogor yang Seru

Setiap pergi liburan ke suatu daerah, seperti waktu saya liburan ke Bali, pasti saya dan Pewe berburu air terjun. Ini pula yang jadi alasan kenapa air terjun Bidadari menempati posisi pertama pada daftar tempat wisata di Bogor yang mau saya kunjungi. Tepatnya, air terjun Bidadari ini jadi salah satu tempat wisata di Sentul.

Curug Didadari terletak di desa Bojongkoneng, kecamatan Babakan Madang. Itulah lokasi yang saya baca di map. Berarti, air terjun ini masih berada di kawasan Sentul Paradise Park.

Curug ini telah dikelola secara profesional dengan tambahan kolam renang di sekitar air terjun. Membayangkan bisa berenang sepuasnya sembari menikmati pemandangan air terjun, rasanya sudah membuat saya tak sabar untuk langsung berangkat saat ini juga.

Untuk uang masuk tempat wisata, katanya sih tak terlalu mahal. Paling sekitar 50-100ribu saja. Masih terjangkau ya, mengingat saya kan perginya cuma berdua sama Pewe.

Namun, saya belum tahu apakah tiket masuk itu sudah termasuk menikmati fasilitas kolam renang atau belum. Nanti setelah liburan, saya akan update tulisan ini ya.

Wisata Adventure di Gunung Pancar

Setelah dari air terjun Bidadari, ada tempat wisata di kota Bogor yang juga ingin saya kunjungi. Nama tempat wisatanya adalah tempat wisata Gunung Pancar Bogor.

Lokasinya masih berada di sekitar Sentul. Lalu fasilitas liburan yang tersedia pun beragam, mulai dari hiking, berkuda, berendam di kolam air panas, hingga camping.

Sebagai orang yang senang bertualang (lebih tepatnya suka berkhayal jadi petualang sejati seperti Lima Sekawan), sepertinya wisata di Gunung Pancar sangat cocok nih. Tempat wisata satu ini memang menjadi tempat bertualang favorit para traveler.

Selain itu, karena pemandangan di sekitarnya sangat indah, bisa jadi lokasi foto-foto juga. Wah, sekalian bikin konten buat Instagram saja nih nanti.

Highland Park Resort

Dengar-dengar dan dari hasil baca banyak referensi, Highland Park Resort ini merupakan tempat wisata camping dengan fasilitas kelas nomor satu. Lokasinya berada di kaki Gunung Salak, atau tepatnya berada di Jalan Raya Ciapus, Kampung Sinarwangi, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Konsep yang diusung oleh resort ini ialah perkemahan ala tenda bangsa Mongol yang berbentuk bulat dan berwarna putih, serta ada pula tenda orang Indian yang berbentuk kerucut. Walaupun konsepnya tradisional, tetapi fasilitas yang ditawarkan lengkap banget.

Melihat foto-fotonya, pengen banget juga saya bisa menginap di sini. Saya lalu cerita ke Pewe.

“Coba kamu intip deh, siapa tahu ada Flash Sale. Kalau ada Flash Sale, ya udah, sekalian saja kita nginap di Highland Park Resort itu,” kata Pewe.

Wah, mantap euy, dia santai banget bilangnya. Jadi, tanpa membuang waktu, saya langsung berburu Flash Sale. Hayo, pada bisa menebak, kan, saya berburu Flash Sale di mana?

Ya, pastilah cari di Traveloka. Lalu, saya dapat info ini dong. Jadi, setiap hari Jumat di Traveloka itu ada yang namanya Traveloka LIVEstyle, yaitu program Flash Sale dan Live Streaming.

Pada waktu yang ditentukan, bakal banyak produk Traveloka yang ditawarkan dengan harga sangat ramah di kantong, mulai dari hotel untuk staycation atau liburan, voucher Eats, dan sebagainya. Trus kalau beruntung, bisa dapat tambahan diskon lagi.

Wah, baiklah. Berarti hari Jumat bisa ikutan flash sale, lalu Sabtunya langsung cus ke Bogor. Pas sudah waktunya.

Santai di Kebun Teh Agrowisata Gunung Mas

Sebelum balik ke Jakarta dan memulai rutinitas lagi, seru nih kalau mampir dan bersantai di kebun teh Agrowisata Gunung Mas. Di tempat wisata ini, katanya pemandangannya bagus banget. Hamparan kebun teh yang hijau menyegarkan mata.

Udaranya yang sejuk, juga sudah pasti bikin nyaman. Ah, wajib mampir kalau gitu dan untungnya Pewe setuju. (Perasaan dari tadi Pewe setuju mulu ya… hahaha).

Untuk menikmati segala keindahan yang terdapat di agrowisata gunung mas, semua pengunjung diberikan beberapa pilihan. Cara simple dan murah meriah, yaitu hiking atau jalan kaki mengelilingi kebun.

Jika tak mau capek jalan kaki, bisa menyewa kuda loh di sini untuk berkeliling area tempat wisatanya. Tapi sepertinya, lebih seru jalan kaki. Trus gandengan tangan gitu. Bawa tongsis juga biar bisa foto-foto berdua. Membayangkannya jadi makin tak sabar mau segera weekend.

Okay, ini 4 tempat wisata di Bogor yang masuk dalam daftar liburan akhir pekan saya dan Pewe. Nanti selesai liburan, saya akan update lagi tulisannya dan tambahan informasi lain yang mungkin teman-teman butuhkan. Doain ya, semua sehat dan bisa liburan akhir pekan ini.

 767 total views,  3 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here