Tren traveling meningkat tajam akhir-akhir ini mengingat banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari melakukan perjalanan ke berbagai tempat, entah itu hanya untuk sekadar refreshing, membuka wawasan dan pengetahuan baru, menikmati petualangan seru, dan sebagainya. Nah, acara jalan-jalan seru jadi semakin lengkap kalau menjadikan powerbank Vivan sahabat travel blogger. Kok bisa?

Kebutuhan Powerbank bagi Para Traveler

Kegiatan traveling tentunya diikuti pula dengan acara foto-foto. Rugi banget kalau datang ke suatu tempat yang indah tak mengambil foto sebanyak mungkin. Namun seringkali acara berfoto ini jadi sedikit terganggu akibat baterai smartphone yang kritis di saat krusial, ditambah tak ada colokan untuk mengisi daya baterai. Bakal mati gaya kalau sudah begini. Saya beberapa kali pernah mengalami mati gaya begini waktu liburan ke Semarang, Bali, juga waktu ke Loksado. Sedih banget waktu smartphone mati di lokasi wisata dan bikin saya tak bisa foto-foto.

Pada 17 Maret 2018 lalu, saya mendapat undangan untuk hadir di acara Pricebook dan Vivan yang meluncurkan powerbank laptop dan smartphone. Acara diadakan di Terroir Coffee & Eats, di Jalan Wijaya Timur I No. 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saya tiba di lokasi sedikit lebih pagi, sekitar pukul 10, padahal acara baru mulai sekitar 11.30 WIB. Karena Terroir Coffee ini cozy banget, jadilah saya dan blogger yang sudah hadir foto-foto dulu, menikmati kopi yang enak banget, dan ngerumpi. Hahaha… Dari acara inilah akhirnya saya tahu kalau saya tak perlu lagi mati gaya saat traveling karena sudah ada powerbank Vivan sahabat travel blogger.

Monica di Acara Powerbank Vivan Sahabat Travel Blogger
Monica di Acara Powerbank Vivan Sahabat Travel Blogger

Acara Pricebook dan Vivan yang Seru Banget

Sekitar pukul 11.30 WIB, acara akhirnya dimulai dengan makan siang bersama terlebih dahulu. Sambil makan, kami para blogger berkenalan dan berbagi cerita perjalanan (traveling) yang pernah dilakukan. Di acara ini, ada satu travel blogger yang mengundang decak kagum, yaitu Mbak Raiyani, yang telah melakukan perjalanan hampir ke seluruh kota di Indonesia (tinggal dua kota lagi katanya yang mau dikunjungi dalam waktu dekat), dan sudah menjelajah ke-10 negara. Wow banget mendengar ceritanya.

Amanda dari Pricebook
Amanda dari Pricebook

Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari tim Pricebook, yang diwakili Amanda. Cewek cantik yang ramah dan humble banget ini menjelaskan sedikit mengenai Pricebook sebagai website pembanding harga smartphone dan berbagai barang elektronik. Dengan kata lain, kalau kita perlu membeli barang elektronik atau gadget terbaru, mending buka dulu website Pricebook, cari produk yang kita mau, bandingkan harganya, dan lihat di toko mana kita harus membelinya dengan harga yang jauh lebih murah. Membelinya tidak perlu di Pricebook karena situs ini tak ada fitur belinya, tetapi dari situs ini kita bisa langsung tahu mau beli secara online atau offline, dan toko mana yang perlu didatangi langsung untuk membeli produk. Kita jadi tak perlu buang waktu untuk mencari-cari dulu, atau malah kantong jebol gara-gara beli produk dengan harga yang lebih mahal dari toko lain.

Uji Coba Powerbank Vivan Sahabat Travel Blogger.

Setelah Amanda selesai, Mas Bewok (saya lupa nama aslinya… hahaha) yang berperan sebagai MC, memanggil perwakilan dari Vivan dan kami diajak untuk melakukan uji coba Powerbank Vivan sahabat para travel blogger. Kenapa powerbank yang satu ini bisa jadi sahabat para travel blogger? Ya, karena powerbank Vivan bisa mengisi daya banyak barang elektronik yang biasa dibawa para travel blogger jalan-jalan, seperti laptop, kipas angin kecil, speaker portable, alat catok rambut, bahkan bisa juga untuk menyalakan coffee maker. Untuk yang penasaran mengenai fitur lengkap powerbank Vivan bisa baca di sini. Dan dalam uji coba ini, semua barang yang biasa dibawa traveling tadi emang bisa dicharge menggunakan powerbank Vivan. Keren banget ini powerbank dan bikin mupeng.

Pemenang Blog Competition Vivan Pricebook
Pemenang Blog Competition Vivan Pricebook

Kejutan Hadiah dari Powerbank Vivan

Acara terakhir adalah pengumuman lomba blog. Ada tiga pemenang nih yang mendapatkan produk-produk Vivan yang keren, yaitu Mas Arief sebagai juara ketiga, Mbak Raiyani sebagai juara kedua, dan sebagai juara satu adalah Mbak Dian Savitri yang mendapatkan Powerbank Vivan MF20, powerbank laptop dan smartphone. Eh kejutan berikutnya datang. Ternyata yang posting di media sosial paling rajin juga dapat hadiah. Kebetulan saya dan Mbak Ajen keluar jadi pemenangnya. Yey, saya dapat powerbank Vivan juga, cuma bukan yang MF20 sih. Tak apa, ini juga bersyukur banget karena bisa mencoba secara langsung powerbank Vivan yang kualitas dan daya tahannya udah diacungi jempol sama blogger lain yang udah coba.

Pemenang Sosmed Powerbank Vivan Sahabat Travel Blogger
Pemenang Sosmed Powerbank Vivan Sahabat Travel Blogger

Hujan turun sesaat sebelum acara berakhir. Saya dan teman-teman blogger masih bertahan sambil menunggu hujan reda. Kami bertukar cerita berkaitan dengan traveling dan blogging, sambil ngopi-ngopi cantik tentunya. Ah senangnya menjadi bagian dari acara powerbank Vivan sahabat travel blogger.

984 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here